Home / Riau / Pemkab Natuna Coffe Morning Dengan Insan Pers

Pemkab Natuna Coffe Morning Dengan Insan Pers

Natuna, SB
Untuk mempererat jalinan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten natuna dan para Insan Pers yang bertugas dikabupaten Natuna, Bupati Natuna (Drs. H. Abdul Hamid Rizal,M si) melaksanakan acara Coffe morning Rumah Makan Dony Rinaldo, Sabtu (18/11).
Dalam acara tersebut, turut hadir para Insan Pers yang bertugas dikabupaten Natuna, Sekda Kabupaten Natuna (Wan Siswandi, Sos), dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah kabupaten Natuna.
Dalam sambutannya, Bupati Natuna Abdul Hamid mengatakan bahwa keberadaan Media Massa dalam peran dan kotribusinya pada penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan sangat erat terkait, terutama dalam upaya penyebarluasan informasi kepada masyarakat luas sekaligus menjadi kontrol dan koreksi sosial. Oleh karena itu lanjut Abdul Hamid, hubungan ini harus terus terjalin demi perbaikan mutu pembangunan dan pelayanan secara menyeluruh dan berkelanjutan.
“Keberadaan media massa dalam peran dan kontribusinya pada penyelengggaran pembangunan dan Pemerintahan sangat erat terkait terutama dalam upaya penyebarluasan informasi kepada Masyarakat”, Ujar Abdul Hamid.
Lebih lanjut, Abdul Hamid menerangkan bahwa saat ini Kabupaten Natuna sedang memprioritaskan 2 sektor utama pembangunan yaitu perikanan dan pariwisata tanpa mengenyampingkan sektor pembangunan lainnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, pembangunan infrastruktur pendukung kedua sektor tersebut harus didahulukan dimana sebagian besar sumber anggaran/program kerjanya merupakan program pembangunan pada tingkat kementerian (pemerintah pusat), jelasnya.
Abdul Hamid menambahkan, bahwa kebijakan dalam penggunaan anggaran APBD dewasa ini lebih diarahkan pada pembangunan infrastruktur terutama ke desa melalui Alokasi Dana Desa yang memberikan peluang bagi pemerintahan desa untuk menentukan prioritas pembangunan secara mandiri, serta program padat karya yang pada gilirannya bertujuan untuk pemberdayaan bagi meningkatkan pendapatan masyarakat.
Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia dalam pertemuannya dengan seluruh kepala daerah yang mengarahkan agar pada tahun 2018 dan seterusnya dibuat program-program kegiatan yang bersifat padat karya.
Untuk mengawal pelaksanaan berbagai program kerja tersebut, peran segenap rekan media sangat diharapkan bagi penyampaian informasi dilapangan sekaligus sebagai pengawalan dan ruang publik untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan hasil dari seluruh program kerja dapat lebih tepat guna dan tepat sasaran, terutama bagi memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan memajukan pembangunan disegala bidang.(Humas Natuna)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Diduga Korupsi, Berkas Perkara Oknum Kades di Rohil Dinyatakan Lengkap

Rohil, SB – Diduga melakukan tindak pidana korupsi dana desa (DD), berkas perkara seorang oknum …