Home / Tanjungpinang / Lis Buka Pelatihan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri

Lis Buka Pelatihan Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri

Tanjungpinang, SB

Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Dinas Tenaga kerja Koperasi dan Usaha mikro kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan pelatihan pemberdayaan tenaga kerja mandiri.

Dalam kegiatan tersebut, Disnaker kota Tanjungpinang mengundang sekitar 80 orang dari pengusaha – pengusaha kecil menengah yang ada di kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang (Lis Darmansyah) membuka pelatihan kegiatan penempatan dan pemberdayaan tenaga kerja mandiri melalui penciptaan wirausaha baru dengan pola pendamping di aula Dinas Perpustakaan dan arsip daerah kota Tanjungpinang Kamis 9/11.

Kegiatan ini bertujuan agar lahirnya para Wirausahawan baru di kota Tanjungpinang yang dapat menambah lowongan pekerjaaan bagi para pengangguran yang ada di Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Lis mengatakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan tersebut dapat melahirkan entrepreneur – entrepreneur yang mandiri dan mampu bersaing.

Dengan demikian, tingkat ekonomi di Tanjungpinang mampu bersaing menjadi lebih baik, ujar Lis.

Selain itu, Lis juga berharap dengan adanya pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para peserta yang hadir dan mampu bersaing dalam bidang ekonomi secara sehat agar dapat mensejahterakan rakyat.

“Saya harap program pelatihan ini tak hanya seremonial semata, program ini harus bermanfaat agar kedepannya para calon pengusaha kecil dan menengah mampu mendongkrak perekonomian di Tanjungpinang agar terciptanya lapangan pekerjaan,” harap Lis.(Red)

 

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Berangus Jaringan Bandar Narkoba, Polres Rohil Gulung 46 Tersangka

Rohil, SB – Polres Rokan Hilir berhasil mengungkap 35 kasus narkoba selama operasi Anti Narkotika …