Home / Tanjungpinang / APBD P Tanjungpinang Awal November Disahkan

APBD P Tanjungpinang Awal November Disahkan

Tanjungpinang,SB

Ketua DPRD kota Tanjungpinang (Suparno) menargetkan akan segera mengesahkan APBD Perubahan pemerintah kota Tanjungpinang tahun 2017 di awal bulan November.

“Akan segera kita sahkan di awal November”, sebut Suparno kepada wartawan.

Suparno menambahkan, bahwa saat ini Banggar DPRD Tanjungpinang sedang melakukan pembahasan terkait APBD P.

“Banggar sedang lakukan pembahasan, karena kita juga menargetkan agar program-program pemko Tanjungpinang segera terealisasi”, tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Plafon APBD-P 2017 yang disampaikan oleh Pemko Tanjungpinang diperkirakan akan naik 4,34 persen dari APBD murni sebesar Rp921,5 miliar. Kenaikan belanja daerah pada APBD-P ini dikarenakan adanya peningkatan perolehan dana perimbangan dari berbagai sumber, yang mencapai hingga Rp39,996 miliar.

Adanya kenaikan anggaran pada APBD-P yakni bertambahnya pendapatan daerah sebesar Rp35,185 miliar, dari kondisi awal sebesar Rp906,5 miliar menjadi Rp941,685 miliar.

Pada kelompok Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami perubahan sebesar Rp35,180 miliar dari semula Rp116,448 miliar menjadi sebesar Rp151,629 miliar atau bertambah 30,21 persen.

Lebih lanjut, Suparno mengatakan DPRD Tanjungpinang juga menggesa pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD murni 2018 dan harus disahkan sebelum 30 November.

“Kita juga harus segera mengesahkan APBD Murni 2018 sebelum 30 November, karena apabila terlambat, tentu Kita juga yang akan rugi”, pungkasnya.(Red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Ketua I DPRD Kepri Rakor Bersama Presiden Melalui Vidcon

TANJUNGPINANG –Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kepulauan Riau Dra Hj Dewi Kumalasari Ansar MPd mengikuti …