Home / Anambas / Penggunaan Dana Publikasi Setwan Anambas Dipertanyakan
0
kantor DPRD Anambas

Penggunaan Dana Publikasi Setwan Anambas Dipertanyakan

Anambas,SB

Sesuai amanah UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi public,bahwa penggunaan uang Negara harus transparan kepada masyarakat agar terhindar dari tudingan adanya indikasi korupsi.

Akan tetapi,Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas terkesan mengabaikan amanah UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi tersebut.Pasalnya, kalangan wartawan di Kabupaten Kepulauan Anambas mulai mempertanyakan mekanisme pebagian banner dan iklan yang terkesan tidak seimbang dan seakan tebang pilih.

“Sekwan DPRD Anambas seharusnya menjelaskan kepada public media apa saja yang menerima iklan banner dan berapa anggaran setiap medianya, sehingga tidak ada indikasi tebang pilih dalam pembagian iklan banner”, sebut Fitra Hadi salah satu wartawan media online yang bertugas di Anambas kepada Suarabirokrasi.com baru-baru ini.

Fitra menambahkan, bahwa anggaran yang disediakan di Sekretariat DPRD Anambas mencapai 800 juta selama setahun, dengan anggaran sebesar itu seharusnya tidak hanya menguntungkan oknum-oknum tertentu yang diduga ada kedekatan dengan Sekwan Anambas, ujar Fitra lagi.

Sementara itu,Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas hingga berita ini diterbitkan belum berhasil di konfirmasi wartawan.(Ridwan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Check Also

Wakil Bupati Anambas Hadiri Acara Kursus Pembina Pramuka

Anambas, SB – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menghadiri acara Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar …