Home / Bintan / Kampung Pelita Baru Selenggarakan Turnamen Badminton

Kampung Pelita Baru Selenggarakan Turnamen Badminton

 

Bintan,- Kampung Pelita Baru Desa Kuala Sempang, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan menyelenggarakan Turnamen Badminton tingkat Desa. Turnamen berlangsung sejak tanggal 20 September 2020 sampai dengan 27 September 2020, diikuti oleh 18 regu pasangan ganda.

Turnamen ini diselenggarakan dalam upaya menumbuhkan dan meningkatkan minat olahraga dilingkungan masyarakat desa melalui kegiatan olahraga bulutangkis.

Menurut Ketua Panitia Turnamen Parjiyanto, aktivitas masyarakat saat ini berkurang, salah satu ya disebabkan pandemi covid 19. Bulu tangkis, menurut Parjiyanto, merupakan olahraga yang dapat dilakukan dilingkungan rumah dan dapat menjadi penyeimbang aktifitas tubuh untuk kesehatan.

Selain itu, untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam berolah raga, dirinya berharap, setiap kampung di Desa Kuala Sempang kedepannya terbentuk club club bulu tangkis atau badminton.

“Dengan dilaksanakan turnament ini, kami berharap kedepannya dapat terbentuk club-club bulutangkis khususnya dikawasan desa kuala Simpang “.harap Parjiyanto, saat dilokasi turnamen, Minggu (20-09-2020).

Turnamen ini, terang Parjiyanto, diselenggarakan dari hasil swadaya masyarakat. Dirinya berterima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat, mendukung peningkatan aktivitas olahraga di Desa Kuala Sempang.

“Kami pun mengucapkan banyak terimakasih atas peran serta masyarakat desa kuala sempang, karna kegiatan ini murni dari hasil swadaya masyarakat” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Santoso selaku ketua Rt. 02/04 kampung pelita baru, menuturkan dengan detail segala harapan dibalik penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Kedepannya semoga kegiatan ini menjadi motivasi generasi muda untuk mengembangkan potensi diri melalui olahraga. Besar harapan kami agar turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan, dengan ruang lingkup yang lebih besar lagi”.Terangnya.

Saat peresmian pembukaan turnamen tersebut, kepala desa kuala sempang, Muhammad Hatta AMD pun berpesan agar dalam pelaksanaan turnamen ini, untuk tetap selalu mengikuti protap covid 19.

Lingkup wilayah Desa Kuala Sempang, yang terdiri dari enam kampung atau dusun, yakni kampung pelita baru, kampung beringin, kampung limau, kampung simpang center, kampung sei lepan dan kampung tanjung arang.(irfan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin