Home / Sumut / Gegara Babinsa Kodim 0209/LB, Tiang Lapangan Badminton Di Loreng TNI

Gegara Babinsa Kodim 0209/LB, Tiang Lapangan Badminton Di Loreng TNI

Teks foto: Babinsa Kodim 0209/LB, Sertu Dodi Arief Nurhidayat, saat mengajak para remaja untuk mengecat lapangan Badminton di Dusun VII Desa Batu Tunggal- Labura. (dok)

Labura, SB – Tujuan utamanya hanya satu, menjauhkan masyarakat dari ancaman dampak Covid-19. Babinsa Kodim 0209/LB, Sertu Dodi Arief Nurhayat inipun, secara diam-diam setiap bertugas, mendorong warga binaannya untuk mengaktifkan kegiatan olahraga.

Nyata saja, dengan dukungan penuh, Sertu Dodi bersama masyarakat Dusun VII Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura, kini telah berhasil menciptakan lapangan Badminton di desa setempat.

“Pola hidup sehat seperti berolahraga, adalah salah satu langkah dalam menguatkan sistem imun masyarakat terhadap ancaman covid-19. Selain itu, dengan adanya wahana olahraga ini, semoga dapat menjauhkan pengaruh Narkoba bagi generasi muda di Desa ini,” kata Sertu Dodi Arief, kepada wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Konsentrasi itu pula, tambah Babinsa Koramil 07/AKB ini, menjadi momentum khusus baginya untuk dapat terus berinteraksi dengan warga binaan, dalam konteks mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Ini juga adalah momen yang tepat untuk menyampaikan pola hidup bersih dan sehat kepada warga, seperti harus rajin mencuci tangan, menggunakan masker serta melaksanakan protokoler kesehatan lainnya,” bilang Babinsa.

Ketika disinggung, darimana datangnya inisiatif pembuatan Lapangan Badminton di Desa binaannya tersebut? Babinsa mengatakan bahwa konsentrasinya didasari perintah pimpinan.

“Komandan (Dandim 0209/LB -red) telah memerintahkan seluruh Babinsa di jajaran untuk berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Mungkin dengan adanya olahraga ini, saya lebih mudah mensosialisasikannya. Selain itu, saya ingin warga saya terus sehat dan tetap bersemangat di tengah pandemi covid-19 ini,” cetusnya.

Mendengar pernyataan Sertu Dodi Arief Nurhidayat dilokasi yang sama, Sugeng, (56) Tokoh masyarakat Dusun VII Suka Rakyat Desa Batu Tunggal, sontak mengamini ungkapan Babinsa tersebut.

“Betul itu! Lapangan Badminton ini lahan yang saya hibahkan sementara. Kalau tidak ada dorongan dari pak Babinsa, lapangan ini tidak jadi, tentunya kami tidak bisa berolahraga. Terimakasih sangat lah kami ada pak Babinsa di Desa kami ini,” bilang Sugeng.

Teks foto: Babinsa Kodim 0209/LB, turut memasang spanduk himbauan pencegahan covid-19. (dok)

Sejatinya, amatan wartawan di lokasi, Babinsa turut menyediakan spanduk bertuliskan ‘Lapangan Badminton Wak Geng Desa Batu Tunggal, Binaan Kodim 0209/LB’. Serta, terlihat pula pesan himbauan antisipasi covid-19, agar masyarakat selalu memakai masker dan menciptakan pola hidup sehat.

“Sebagai ucapan terimakasih kepada pak Babinsa, kami memohon agar tiang lapangan di cat loreng TNI. Dibolehkan, dan ini akan menjadi simbol yang patut dikenang” tutup Sugeng yang akrab disapa Wak Geng.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin