Home / Tanjungpinang / DPD PNTI Tanjungpinang Rapat Pembentukan Korlap Nelayan

DPD PNTI Tanjungpinang Rapat Pembentukan Korlap Nelayan

Tanjungpinang,- Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia Kota Tanjungpinang melakukan rapat pembahasan pembentukan Koordinator Lapangan (Korlap) Nelayan di Kota Tanjungpinang, pada hari Jumat (18/09/2020) di Sekretariat DPD PNTI Kota Tanjungpinang, Bintan Centre.

Hasil rapat yang berlangsung selama dua jam lebih itu berhasil menetapkan Kordinator Lapangan Kelompok Nelayan tahap I di tujuh wilayah nelayan di Kota Tanjungpinang.

Kordinator Lapangan (Korlap) yang terbentuk, yakni,
– Kurniawan sebagai Korlap wilayah Tanjung Unggat.
– Mursodo sebagai Korlap wilayah Batu Hitam.
– Dul sebagai Korlap wilayah Batu 9.
– Dayat sebagai Korlap wilayah Tanjung Ayun Sakti.
– La Buku sebagai Korlap wilayah Sei Ladi.
– Said Khairudin sebagai Korlap wilayah Suka Berenang.
– Erwin sebagai Korlap wilayah Tanjungpinang Barat.

Dengan terbentuknya Korlap ini, Menurut Wakil Ketua DPD PNTI Kota Tanjungpinang, Sutrisman HS, merupakan salah satu upaya langkah PNTI untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan nelayan.

“Selama ini, hasil tangkapan nelayan dijual kepada penampung dengan harga yang jauh dari harapan. Koordinator kedepannya akan berperan mendampingi dan memfasilitasi pelaksanaan program kepada kelompok nelayan,” terang Sutrisman.

Lanjut Sutrisman menerangkan, pembentukan Korlap saat ini masih tahap I dan PNTI akan membentuk Korlap Kelompok Nelayan disetiap wilayah. Pembentikan Korlap masih diperpanjang hingga 23 September 2020 ini.

“Kita akan membentuk minimal di setiap wilayah kelurahan. Tahap pembentukan sampai tanggal 23 bulan ini. Setelah terbentuk, kita akan bahas program kerja lanjutan, untuk peningkatan ekonomi masyarakat nelayan,”tandas Sutrisman. (Edy)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin