Home / Nasional / Soerya Respationo Membangun Kembali Kebiasaan Memakmurkan Mesjid

Soerya Respationo Membangun Kembali Kebiasaan Memakmurkan Mesjid

Karimun – Di Kabupaten Karimun, Bacalon Gubernur Kepri DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH juga mengajak untuk memakmurkan masjid, sebagaimana kebiasaan mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Soerya Respationo ikut memakmurkan Mesjid bersama Jamaah, imam masjid dan ustadz dengan kegiatan Shalat Subuh berjama’ah di Masjid Al Falah, Sungai Pasir, Meral, Karimun, Jumat (18/9/2020) dini hari.

Memakmurkan mesjid juga dilakukan Soerya Respationo usai Shalat Subuh berjamaah, dengan memberikan santunan dan bantuan kepada pengurus mesjid, serta melakukan diskusi yang membahas berbagai topik dari budaya hingga perekonomian di Karimun. Semuanya untuk menambah wawasan melalui perbincangan hangat dan akrab dalam jalinan silahturahmi.

“Kegiatan seperti ini memang rutin kita lakukan. Hal ini dilakukan dalam rangka memakmurkan masjid sekaligus mengakrabkan diri, serta menyerap keluhan dan aspirasi masyakarat,” jelas Soerya.

Pada kesempatan tersebut, Soerya juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan yang pada akhirnya bisa memutus dan merusak silahturahmi.

“Terlebih lagi di masa tahun politik pemilihan kepala daerah di Kepri. Mari menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa,” ujar Soerya.

Setelah berdiskusi, sejumlah warga dan pemuka agama mengajak Bapaknya Wong Cilik Kepri ini sarapan pagi di warung yang tidak jauh dari masjid tersebut.(red)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin