Home / Anambas / Semangat Nurdin Dampingi Soerya Respationo Bersinergi di Kepri

Semangat Nurdin Dampingi Soerya Respationo Bersinergi di Kepri

Karimun,- Semangat mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Nurdin Basirun dan juga tokoh besar yang pernah memimpin Kabupaten Karimun selama dua priode sebagai Bupati ini masih terus mengalir dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Karimun.

Semangat itu kini ikut memberi restu kepada DR H Muhammad Soerya dalam kunjungannya ke Karimun untuk menyampaikan niatnya membangun Karimun.

Niat Soerya Respationo itu disambut baik oleh masyarakat Karimun yang ikut hadir di kediaman Long Acha yang sebelumnya merupakan ketua tim Nurdin Basirun di Karimun di Pilkada Kepri 2016 lalu. Dalam pertemuan di kediaman Ketua Tim Relawan, Long Aca, Rabu (16/9/2020) siang. bakal calon gubernur kepri ini disambut ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat.

Saat itu massa memadati halaman rumah megah Long Aca di Ranggam, Kecamatan Tebing. Tidak hanya warga Karimun, ternyata Nurdin turut hadir melalui sambungan video call dan disampaikan oleh Long Aca, pesan Nurdin Basirun agar warga Karimun solid dan mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Karimun.

“Saudara ku sekalian, barusan saya dan pak Nurdin video call. Beliau titip pesan agar kita selalu kompak dan solid. Beliau juga berpesan kita mendukung pemimpin yang bisa bersinergi demi pembangunan Karimun ke depannya,” kata Long Aca.

Saat menyampaikan pesan Nurdin Basirun itu, Long Aca terlihat berkaca-kaca. Maklum ia dan Nurdin terbilang cukup dekat selama ini. Meski Nurdin tidak bisa hadir langsung, putra kandung Nurdin terpantau hadir acara itu, yakni M Nurhidayat.

Menyambut kehadiran M Nurhidayat, Soerya menyampaikan terimakasih kepada putra Nurdin Basirun yang berkenan hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada M Nurhidayat putra pak Nurdin Basirun yang berkenan hadir,” kata mantan wakil Gubernur Kepri ini.

Dirinya memyampaikan, sudah berbicara dengan Nurdin Basirun melalui video call.

“Terimakasih kepada pak Nurdin Basirun, tadi barusan kami video call, saya sampaikan saya minta restu untuk bersama-sama membangun Kepri dan Karimun,” kata Soerya.

Selanjutnya.Soerya menjawab permintaan Long Aca yang sebelumnya menginginkan bukti komitmen dirinya untuk Karimun jika diamanahkan sebagai Gubernur Kepri 2021-2024.

“Tadi pak Long Aca minta tanda tangan komitmen saya. Jangankan sekali, seribu tanda tangan pun saya mau,” kata Soerya sambil tersenyum.

Selain itu, keluarga mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Karimun juga memberikan dukungan kepada HM Soerya Respationo dengan terlibat langsung dalam tim pemenangan, yakni Nyimas Novi Ujiani selaku kakak ipar Nurdin Basirun.

Novi juga dikenal sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Karimun. PKB sendiri merupakan salah satu partai pengusung pasangan Soerya-Iman (SInergi) di Pilkada Kepri 2020.

Seperti diketahui, Bacagub Kepri HM Soerya Respationo dijadwalkan melakukan kunjungan selama 3 hari di Karimun mulai Rabu ini hingga Jumat (18/9/2020) mendatang.

Sebelumnya, pasangan Soerya Respationo yakni bacawagub Iman Sutiawan (Gerindra) terlebih dahulu ke Karimun belum lama ini. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin