Home / Sumut / Peduli Bencana, Dandim 0209/LB Dorong Babinsa Jangan Letih Bantu Warga

Peduli Bencana, Dandim 0209/LB Dorong Babinsa Jangan Letih Bantu Warga

Teks foto: Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.tr (Han), ketika menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Desa Belungkut Kecamatan Marbau. (dok)

Labura, SB – Serangkaian meluapnya sungai Marbau di Desa Belungkut, karena curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam. Bencana inipun tidak lepas dari perhatian Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han).

Langsung saja, Dandim bersama jajaran turun kelokasi guna melihat kondisi terkini masyarakat yang terkena dampak disana, Senin (14/9/2020).

“Musibah yang terjadi ini harus menjadi perhatian kita bersama, dan saya himbau kepada para Babinsa agar jangan pernah lelah membantu warga apalagi yang kena musibah,” ujar Dandim, kala itu.

Menurut Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, kehadiran pihaknya dilokasi sebagai wujud turut merasakan dukacita atas musibah yang terjadi. Serta, membuktikan kepada penduduk bahwa TNI akan tetap hadir ditengah masyarakat dalam kondisi apapun.

“Semoga bantuan paket sembako yang kita berikan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di Desa ini,” bilang Dandim.

Dikesempatan itu pula, pihaknya (Kodim 0209/LB) berupaya akan lebih meningkatkan perhatian pada situasi kedepan kususnya terhadap warga yang terkena musibah, baik berupa bantuan materiil maupun bantuan tenaga.

Sementara, Sabar, Kepala Desa Pulo Bargot Kecamatan Marbau, mengemukakan bahwa dalam penanganan dampak banjir tersebut, pihaknya dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin, baik melakukan evakuasi maupun pendataan terhadap warga yang terkena dampak luapan sungai. Sampai saat ini belum ditemukan korban jiwa dan hal yang dianggap fatal,” sebut Sabar.

Melihat kehadiran Dandim 0209/LB dilokasi, Kades menjadikan hal itu sebagai sinyal positif sehingga terus melahirkan rasa solidaritas antara TNI-Rakyat. Serta, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga yang terkena dampak.

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan bapak Dandim 0209/LB kepada kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami disini,” tutup Kades.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan