Home / Sumut / Terapkan Prokes, Danramil 01/AK Terus Minimalisir Penyebaran Covid-19

Terapkan Prokes, Danramil 01/AK Terus Minimalisir Penyebaran Covid-19

Teks foto: Babinsa Koramil 01/AK, saat melakukan penegakan disiplin kesehatan di rumah makan. (ist)

Labura, SB – Kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes) di wilayah teritorial Koramil 01/AK harus terus ditingkatkan. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 pada daerah setempat.

Demikian ditegaskan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE,M.Tr (Han), melalui Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH, S.Pd, dalam instruksinya kepada seluruh babinsa, untuk menyampaikan himbauan tentang penegakan disiplin kesehatan kepada masyarakat, Minggu (13/9/2020).

“Kita agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terus menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, sehingga resiko penularan virus covid-19 dapat dicegah sedini mungkin, itu yang paling utama,” ujar Ertiko.

Lebih jauh, kata Danramil, adapun sasaran area yang dikonsentrasikan yakni tempat masyarakat berkumpul, seperti Pajak (Pasar), Rumah Makan, Warung lesehan dan beberapa kedai kopi yang terletak di Desa Damuli Kebun serta lokasi lainnya.

“Penegakan disiplin prokes ini akan terus kami lakukan, khususnya di wilayah teritorial Koramil 01/AK, dan diharapkan dapat mengedukasi dan meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya pola hidup sehat,” bilangnya.

Tentu saja, penekanan inipun nantinya dapat menjadi program positif yang mampu mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Aek Kanopan sebagai pintu masuk ke Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Semoga masyarakat dapat merealisasikannya. Itu harapan kita bersama,” tutup Danramil.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan