Home / Anambas / Berbagai Pandangan Dukung Soerya – Iman Memberikan Bukti

Berbagai Pandangan Dukung Soerya – Iman Memberikan Bukti

Batam – Kediaman Bakal calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH di Perumahan Duta Mas, Batam, terus dikunjungi simpatisan dan relawan.

Pada hari Kamis, (10/09) sekitar jam 16:00 wib. Kediaman Soerya Respationo dikunjungi masyarakat dari Tanjungpinang dan Bintan. Yakni, komunitas masyarakat Aceh, komunitas masyarakat Karo, komunitas masyarakat Batak Muslim dan komunitas masyarakat Melayu Medan. Semua berasal dari Tanjungpinang.

Dari Bintan, hadir perwakilan masyarakat Jawa dan organisasi Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Bintan, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari Tanjung Uban dan Tanjungpinang.

Pertemuan itu berlangsung penuh keakraban. Semuanya mendoakan agar pasangan Soerya – Iman diberikan kesehatan dan kekuatan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang dipilih masyarakat, pada 9 Desember mendatang.

Masing – masing perwakilan komunitas masyarakat menyampaikan aspirasinya. Sebagian perwakilan dan tokoh yang hadir memiliki pandangan dan alasan mendukung Paslon Soerya – Iman di Pilgub Kepri.

Beberapa diantaranya mengaku mengenal ketokohan dan karakter Soerya Respationo sebagai pemimpin. Wawasan dan pendidikan serta kecerdasan Bacalon Soerya – Iman, diyakini dapat membangun sistem birokrasi pemerintah yang baik dan sistem kerjasama yang baik dengan instansi vertikal. Kepemimpinan yang baik dinilai sangat mendukung tercapainya pelayanan yang maju bersama kemajuan pembangunan di Kepri.

Sebagiannya lagi memandang dari sifat sosial kemanusiaan Paslon yang suka bergotong royong dan menolong sesama. Hal ini menjadi alasan untuk mendukung pasangan Soerya dan Iman untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera dan berkeadikan.

Pandangan lainnya menyangkut adanya hubungan baik antara Paslon Soerya – Iman dengan pemerintah pusat. Salah satunya mendapat dukungan dari Partai yang mengusung Presiden RI Joko Widodo dan Partai Gerindra yang dominan dengan ketegasan dalam figur Prabowo Subianto. Hal ini juga menjadi pertimbangan ukuran bagi Soerya – Iman untuk membangun kembali ekonomi Kepri kedepannya.

Kedatangan dan pandangan serta itikad baik simpatisan yang berasal dari berbagai komunitas ini mendapat apresiasi dari Soerya Respationo. Sebab, telah sudi datang dari Tanjungpinang dan dari Bintan mengunjunginya di Batam dan beritikad baik untuk mendukung Paslon Soerya – Iman.

“Terima kasih telah jauh-jauh datang untuk mempererat silaturahmi dan memberikan dukungan doa, serta bersinergi bersama kita,” kata Soerya menyambut itikad baik masyarakat.

Terkait kegiatan saat ini, dirinya selalu merangkul semua pihak untuk bersatu membangun sesama dan membangun daerah.

Mantan Wakil Gubernur ini juga menerangkan pemikirannya mengenai upayanya saat ini membantu masyarakat dan ikut bergotong royong. Menurutnya, proses Pilkada bukanlah semata-mata mengumbar janji, melainkan proses memberikan bukti melalui tindakan yang menjaga amanah dan harapan masyarakat dapat terwujud sesuai kewenangan yang dimiliki.

“Pilkada bukanlah semata – mata proses memberi janji, tetapi kita memberikan bukti yang diharapkan oleh masyarakat, melalui perbuatan,” terang Soerya.

Di akhir silaturahmi, para tokoh masyarakat dari Tanjung Pinang, Bintan sepakat menyatakan dukungannya dan siap berjuang untuk kemenangan di Pilkada Kepri.

“Kami siap mendukung Bapak Soerya Respationo dan Bapak Iman Sutiawan untuk menahkodai provinsi Kepri, karena kami yakini dapat mewujudkan harapan masyarakat Kepri”seru simpatisan kompak. (EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan