Home / Sumut / Babinsa Koramil 07/AKB Bersama Aparat Desa Satukan Kekuatan Bantu Warga

Babinsa Koramil 07/AKB Bersama Aparat Desa Satukan Kekuatan Bantu Warga

Teks foto: Babinsa Koramil 07/AKB Serda H. Sagala, saat menyerahkan bantuan sembako kepada janda tidak mampu. (ist)

Labura, SB – Berbagi itu indah, mungkin kalimat inilah yang ada dibenak Babinsa Koramil 07/AKB Serda H. Sagala. Mengapa tidak, ditengah pandemi covid-19 ini, dia masih tetap memikirkan masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaannya.

Sejatinya, guna mendapatkan dukungan tambahan, Serda H. Sagala merangkul para aparat Desa setempat untuk dapat menyatukan kekuatan, dengan cara membeli sembako dan diserahkan kepada warga miskin.

“Ada dua orang janda kurang mampu di Desa Bangun Rejo Kecamatan NA IX-X Labura, semoga apa yang kita berikan dapat meringankan beban mereka,” ujar Babinsa, Sabtu (12/9/2020).

Katanya, inisiatif inipun dilakukan karena Ibu Rusni (68) dan Ibu Hamidah (66), setiap harinya sangat sulit mencukupi kebutuhan ekonominya dan harus bekerja sebagai kuli cuci dari rumah ke rumah.

“Saya ajak beberapa staf desa Bangun Rejo, untuk mengumpulkan sedikit rezeki kita demi membantu janda tersebut, yang mudah-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban Ibu Rusni dan Ibu Hamidah,” bilangnya.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Beras 10 Kg dan 1 kotak Mie instan. Disamping itu, Serda H. Sagala bersama aparat Desa menyempatkan diri menyampaikan himbauan kepada masyarakat, agar dapat mengikuti anjuran pemerintah terkait penegakan disiplin Prokotol kesehatan.

“Kita harus tetap menjaga prokes seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan setelah selesai beraktifitas dan menjaga jarak saat berada di lokasi keramaian,” himbau Babinsa.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan