Home / Sumut / Wujud Sinergitas, Aset Bea Cukai Akan Dipindah-tangankan Ke Kodim 0209/LB

Wujud Sinergitas, Aset Bea Cukai Akan Dipindah-tangankan Ke Kodim 0209/LB

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M. tr (Han), ketika foto bersama pihak Bea Cukai Teluk Nibung di Makodim setempat. (ist)

Labuhanbatu, SB – Aset Bea Cukai yang sudah tidak digunakan lagi dan berada di wilayah teritorial Kodim 0209/LB, seperti lahan di Labuhan Bilik dan Tanjung Leidong, akan segera dipindah tangankan ke pihak Kodim 0209/LB.

Hal ini terungkap, ketika kunjungan silaturahmi Kepala KPPBC TMP C Teluk Nibung I Wayan Sapta Dharma dan Kepala Seksi penindakan dan penyidikan Daru Anggoro di Makodim setempat, Kamis (10/9/2020).

“Selain bersilaturahmi, tujuan kami ingin menawarkan aset Bea Cukai yang sudah tidak digunakan lagi, agar fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sesuai peruntukan dan kelancaran tugas Kodim 0209/LB,” terang I Wayan.

Disamping itu, tambah dia, pihaknya mengajak para personil Babinsa untuk dapat mendorong masyarakat yang memiliki usaha, agar dapat mendukung ekspor bahan pertanian dan peternakan melalui pelabuhan teluk Nibung.

“Dan saya berharap, Kodim 0209/LB dapat bersinergi untuk mengawasi peredaran rokok ilegal tanpa cukai diwilayah teritorial Kodim setempat. Karena hal tersebut adalah salah satu hal yang merugikan negara dalam peredaran rokok ilegal,” pinta I Wayan.

Pada momentum itu pula, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pihaknya, terkhusus pada kerjasama penanganan peredaran barang ilegal diwilayah hukum bea cukai teluk Nibung.

“Tentunya kami akan mendukung sesuai dengan kapasitas yang kami miliki,” tutup Dandim.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin