Home / Sumut / Tahapan Dafcabup Aman, Dandim 0209/LB Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Tahapan Dafcabup Aman, Dandim 0209/LB Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat

Insert: foto Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr (Han)

Labuhanbatu, SB – Melihat prosesi tahapan Pendaftaran Calon Bupati (Dafcabup) di Tiga Kabupaten Labuhanbatu Raya dalam kondisi aman dan terkendali, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E, M.Tr (Han), ucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dimana, tahapan yang digelar selama tiga (3) hari sejak Tanggal 4 hingga 6 September 2020 tersebut, tidak ditemukan adanya gesekan yang terjadi khususnya terhadap relawan dan simpatisan masing-masing Pasangan Calon (Paslon) yang ikut menghantarkan ‘jagoannya’ ke kantor KPU di tiap-tiap Kabupaten.

“Saya berharap Pilkada di Labuhanbatu Raya ini berjalan sukses tanpa ada ditemukan permasalahan dari masing-masing pendukung pasangan calon. Mari tetap kita jaga kondusifitas, bersama kita pasti bisa,” ujar Dandim, Kamis (10/9/2020).

Serangkaian dengan itu, terang Letkol Asrul Kurniawan, TNI dalam hal ini Kodim 0209/LB akan menjunjung Netralitas selama pelaksanaan Pilkada, semoga nantinya proses pilkada tahun 2020 ini berjalan secara aman, damai dan berintegritas.

“Tentunya direalisasikan dengan sinergitas TNI/Polri. Seperti halnya juga, Kodim 0209/LB telah mensiagakan sejumlah Danramil maupun Babinsa di jajaran, untuk turut dapat menciptakan kondusifitas pada tahapan Pilkada di wilayah masing-masing, terutama disaat prosesi pendaftaran Bapaslon kemarin,” bilang Dandim.

Lebih jauh, Dandim berharap, Pilkada di Labuhanbatu Raya ini dapat berjalan sukses tanpa ada benturan dari masing-masing pendukung pasangan calon.

“Carilah simpati masyarakat dengan elegan, jangan menebar hoaks (ujaran kebencian), Black Campain, yang menyebabkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat, kita semua bersaudara, pilihan boleh berbeda persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga,” pintanya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin