Home / Sumut / Salut, Babinsa Koramil 08/RP ini Serba Bisa, Lihat Saja Buktinya

Salut, Babinsa Koramil 08/RP ini Serba Bisa, Lihat Saja Buktinya

Teks foto: Babinsa Koramil 08/RP, ketika merakit rak buku di Yayasan Tunas Harapan Mandiri. (Dok)

Labuhanbatu, SB – Sertu Dodi Arief Nurhayat, adalah sosok Babinsa Koramil 08/RP yang tidak asing lagi buat masyarakat di wilayah binaannya. Terang saja, dalam bertugas sehari-hari, Babinsa inipun kerap menjadi sorotan kamera ‘paparazi’.

Nyata saja, tepatnya pada Kamis (10/9/2020), Sertu Dodi terlihat akrab dan humanis kepada para guru saat ditemui wartawan di Sekolah Yayasan Tunas Harapan Mandiri, jalan Pelita II Kelurahan Siringo Ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Mengapa tidak? Bayangkan saja, seorang personil prajurit berseragam lengkap tanpa ragu dan malu turut merakit rak lemari buku di lingkungan sekolah setempat, ketika dirinya melakukan pemantauan sekolah-sekolah yang libur ditengah pandemi Covid-19.

“Ini tugas saya juga, TNI harus bisa membantu masyarakat di segala bidang, semoga ibu-ibu guru juga tetap semangat ditengah pandemi covid ini, khususnya mengindahkan protokoler kesehatan,” ujar Sertu Dodi, sambil merakit rak buku tersebut.

Menyikapi itu, Danramil 08/RP Kapten Kav Boston, mengatakan bahwa konsentrasi itu juga merupakan tugas Babinsa, yakni sebagai upaya dalam pengawasan fasilitas/prasarana pendidikan.

Lebih jauh, Danramil juga menyebutkan, ditengah pandemi covid-19 ini seluruh Babinsa telah di instruksikan untuk turut memberikan penyuluhan kepada masyarakat, seperti menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin