Home / Sumut / Dandim 0209/LB : Babinsa Mesti Memahami Konteks Pentingnya Ber-KB

Dandim 0209/LB : Babinsa Mesti Memahami Konteks Pentingnya Ber-KB

Teks foto: Dinas KB Labuhanbatu saat foto bersama Personil Kodim 0209/LB

Labuhanbatu, SB – Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga harus bisa memberi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya ber-KB, salah satunya mengurangi angka kelahiran untuk meningkatkan taraf hidup serta penguatan kesehatan dan kesejahteraan ibu maupun anak kedepannya.

Demikian dikemukakan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E, M.Tr (Han), serangkaian memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia yang diadakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (10/9/2020).

Pada program yang digelar di sejumlah Kecamatan inipun, tambah Dandim, juga disiagakan para Babinsa sebagai suksesi kegiatan dimaksud.

“Sebagai Komandan Kodim, saya mengapresiasi Dinas KB Labuhanbatu yang sudah melibatkan personil kita. Untuk itu, sudah diperintahkan para Danramil dan Babinsa, selain sebagai pendampingan agar juga turut membantu meyakinkan masyarakat tentang pentingnya ber-KB,” sebut Dandim.

Dikesempatan itu pula, Letkol Asrul Kurniawan Harahap, menegaskan kepada para Babinsa untuk dapat menguatkan penjelasan tentang protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari pemerintah.

Amatan wartawan, tepatnya di Puskesmas Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, Babinsa Koramil 08/RP Serma Bahren, tampak ikut melaksanakan pendampingan kegiatan pelayanan KB pemasangan alat kontrasepsi kepada masyarakat.

Hal serupa juga terlaksana di wilayah Koramil 13/AN, dimana Babinsa Pelda M. Balian terlihat melaksanakan pendampingan pelaksanaan kegiatan Pekan Pelayanan KB Serentak, persisnya di Puskesmas Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu.

Tak ingin ketinggalan, Babinsa Serma Dwi Bambang juga melaksanakan pendampingan pelaksanaan kegiatan Pekan Pelayanan KB Serentak di Puskesmas Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin