Home / Anambas / SOERYA – IMAN Menjadi Peluang Emas Untuk Kepri

SOERYA – IMAN Menjadi Peluang Emas Untuk Kepri

Tanjungpinang – Dampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 merupakan permasalahan yang serius untuk di atasi, dan tidak bisa hanya melalui kebijakan daerah, tetapi perlu bersinergi dengan kebijakan pemerintah pusat, agar dampak pandemi yang menghantam hampir ke seluruh sektor dapat teratasi.

Kepulauan Riau termasuk Provinsi yang mengalami dampak pandemi cukup serius. Sektor industri dan pariwisata sebagai salah satu penggerak ekonomi di Kepri ikut mengalami goncangan. Adanya PHK besar-besaran akibat pengurangan tenaga kerja maupun tutupnya perusahaan, termasuk permasalahan yang harus diatasi.

Di tengah kondisi ini, DR Gita Indrawan ST MM menilai bahwa Pilkada Kepri dan pilihan masyarakat menjadi penentu kondisi ekonomi Kepri kedepannya. Dirinya berharap, masyarakat dapat memanfaatkan peluang emas di Pilkada Kepri saat ini, untuk memperbaiki kondisi Kepri kedepannya.

Sebagai seorang ekonom, dirinya memiliki penilaian bahwa, peluang emas untuk keberlangsungan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat Kepri, terletak pada pasangan DR H Soerya Respationo SH MH dan H Iman Sutiawan SE MM.

Pandangan itu diungkapkannya saat Konferensi Pers di kediaman Sekjen DPD PDI Perjuangan Lis Darmansyah, setelah pelaksanaan pendaftaran Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo dan Iman Sutiawan pada Jum’at (04/09/2020) di KPU Kepri.

Lanjut Gita Indrawan menerangkan, di tengah kondisi yang menyulitkan mayoritas masyarakat dan pelaku usaha akibat dampak dari covid 19. Untuk memperbaikinya, Provinsi Kepulauan Riau membutuhkan pemimpin yang memiliki komitmen tinggi.

Dari pendapat berbagai kalangan dan penilaiannya, DR M Gita Indrawan melihat karakter pemimpin yang memiliki komitmen tinggi dan konsisten di dalam kepemimpinan HM Soerya Respationo. Satunya kata dan perbuatan, salah satunya komitmen rencana berpasangan dengan tokoh partai Gerindra sejak saat Almarhum Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul masih menjabat ketua Gerindra Provinsi Kepulauan Riau.

“Ditengah kondisi saat ini, kita butuh seorang Gubernur yang kuat, yang piawai dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Kepri, dan itu ada pada sosok H. M Soerya Respationo.” kata Akademisi dan juga Wakil Rektor III di UNIBA, Batam ini.

Lanjutnya. Selain komitmen, Kepri membutuhkan pemimpin yang mampu meningkatkan kemampuan pembiayaan di tengah keterbatasan anggaran daerah. Pemulihan ekonomi merupakan prioritas dan pembangunan harus berjalan. Untuk itu, fokus dukungan pemerintah pusat ke Kepri sangat dibutuhkan.

“Hari ini PDI Perjuangan adalah partai Presiden Jokowi, dengan APBD Provinsi Kepri yang terbatas, kita butuh orang untuk melobi ke pusat, kita butuh akses khusus. HM Soerya punya kedekatan secara emosional dan juga tidak diragukan lagi” terang Gita.

Tidak hanya itu. Alasan Gita Indrawan menilai Paslon Soerya – Iman sebagai peluang emas kemajuan Kepri, juga disebabkan keberadaan calon Wakil Gubernur Kepri H Iman Sutiawan SE MM. Politisi Partai Gerindra yang berasal dari pulau dan merupakan putra tempatan yang memiliki jiwa serta pengetahuan. Iman merupakan sebuah harapan untuk mengangkat budaya dan nilai kehidupan masyarakat pulau maupun pesisir Kepri.

“Hari ini, iman Sutiawan di usung oleh partai Gerindra, sedangkan Ketua Gerindra menjabat Menteri Pertahanan, lalu menteri kelautan dan perikanan juga dari kader Gerindra, ini sangat menguntungkan buat Provinsi Kepri jika pasangan ini memimpin, jadi jangan kita sia-siakan peluang ini”pesan Gita.

Alasan inilah yang juga menjadi alasan DR M Gita Indrawan ST MM untuk ikut menjadi Ketua Tim Kampanye Pasangan SOERYA – IMAN di Pilgub Kepri 2020. Agar masyarakat Kepri menyadari peluang emas di Pilkada tahun ini dan bersatu bersama memulihkan serta memajukan Kepri.(*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan