Home / Anambas / Tes Kesehatan Serentak, Soerya – Iman Pede Dan Akrab

Tes Kesehatan Serentak, Soerya – Iman Pede Dan Akrab

Batam,-Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri DR HM Soerya Respationo,SH,MH dan H Iman Sutiawan SE MM penuh percaya diri menjalani tes kesehatan di RSBP Sekupang Batam, hari ini, kamis (07/09/2020) sejak pukul 06.30 WIB.

Saat kegiatan pemeriksaan kesehatan, tampak Soerya-Iman didampingi Ketua Tim Kampanye Sinergi Kepri DR Gita Indrawan, bersama sejumlah tokoh dari partai pengusung dan pendukung. Soerya-Iman tampak akrab bersama tim bakal calon wali kota Batam-wakil wali kota atam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Has.

Soerya Respationo saat itu mengenakan kaos merah dan celana hitam dan Iman Sutiawan menggunakan kostum putih. Keduanya menuju ruangan khusus, melakukan pendaftaran. Selanjutnya keduanya mengikuti biefing dari pihak rumah sakit dan KPU bersamaan dengan Paslon lainnya.

Mantan wakil Gubernur Kepri DR H Muhammad Soerya Respationo SH MH saat itu tampak ramah dengan Paslon lainnya saat diruang tunggu. Selanjutnya, keduanya bersamaan pasangan calon lainnya menuju ruangan yang sudah disiapkan untuk menjalani beberapa proses pemeriksaan kesehatan. Yakni, tes kesehatan fisik, psikologis dan kejiwaan.

Menurut KPU Kepri, hasil pemeriksaan tes kesehatan Paslon akan diketahui pada tanggal 12 September 2020. Kegiatan tes kesehatan akan dilakukan selama dua hari. Besok, selasa, tes lanjutan, yakni tes psikologi atau kerohanian.

“Hari ini ketiga bakal Cagub/Cawagub Kepri melaksanakan tes kesehatan di Batam, hari ini tes jasmani dan besok rohani. Hasilnya, bisa kita dapat 12 September,” kata Arison Anggota Komisioner KPU Kepri.

Arison menuturkan, ketiga pasangan bakal calon Pilkada Kepri akan menjalani tes kesehatan. Yakni, HM Soerya Respationo-Iman Sutiawan, Isdianto-Suryani, dan Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Terkait hasil tes. Bilamana ditemukan hal-hal kesehatan yang tidak mendukung pekerjaan sebagai gubernur dan wakil gubernur, maka KPU memberikan kesempatan kepada pasangan calon dan partai pengusung untuk mengganti calonnya.

Untuk hasil kesehatan, KPU Kepri akan memberikan hasilnya kepada setiap pasangan calon dan partai pendukung, pada 13 September 2020.

“Tanggal 13 September nanti kami berikan hasilnya kepada pasangan calon dan partai pendukung,” ujar Arison.

Kemudian, setelah hasil tes kesehatan diperoleh, KPU Kepri akan menetapkan pasangan calon pada 23 September. Pengundian nomor urut peserta pasangan calon dilakukan pada 24 September 2020 ini. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin