Home / Sumut / Layanan Paspor Kolektif, ULP Labuhanbatu Gelar ‘Eazy Pasport’

Layanan Paspor Kolektif, ULP Labuhanbatu Gelar ‘Eazy Pasport’

Teks foto: Tampak sejumlah warga sedang melakukan pengurusan Paspor di Perguruan Jayanti Rantauprapat. (dok)

Labuhanbatu, SB – Sebagai upaya mempermudah masyarakat dalam pengurusan Paspor, Unit Layanan Paspor Labuhanbatu dibawah binaan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai- Asahan, lakukan kerjasama dengan Yayasan Budhis Jayanti Rantauprapat dalam bentuk Eazy Pasport, Kamis (3/9/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di Perguruan Jayanti Jalan Gatot Subroto No.12 Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara inipun, beragendakan layanan urus Paspor Kolektif yang digelar dengan mengindahkan protokeler kesehatan (Prokes) guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

“Pada prosesinya, kita juga tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tata cara hidup sehat dalam menjalankan Aktifitas Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi covid-19 ini,” ujar Iman Teguh Adianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai- Asahan.

Espektasinya di lokasi, terlihat sejumlah pemohon melakukan prosedur pencegahan covid-19 berupa, mencuci tangan terlebih dahulu/Hand Sanitezer dan pengecekan Suhu Tubuh, serta pemberlakuan Physical Distancing (kursi pemohon berjarak).

“Hari ini, kami telah melayani sebanyak 60 pemohon, dengan usulan pengurusan Paspor baru sebanyak 14 orang, dan Paspor penggantian sejumlah 46 orang,” urainya.

Di kegiatan itu pula, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai- Asahan tidak sendiri, Dia didampingi Kasi Lalu Lintas Izin Tinggal Keimigrasian, Brema Krismanto Sitepu, dan Kepala Unit Layanan Paspor Labuhanbatu Hendra Wahyudi. ST.MM.

“Semoga kerjasama dengan Yayasan Budhis Jayanti Rantauprapat ini, dapat menjadi momentum dalam peningkatan pelayanan Paspor kedepan di Kabupaten Labuhanbatu,” tutup Iman Teguh Adianto.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin