Home / Nasional / Taekwondo Tanjungpinang Raih Emas di Kejurnas IPC

Taekwondo Tanjungpinang Raih Emas di Kejurnas IPC

Tanjungpinang,- Klub Taekwondo Kota Tanjungpinang sukses meraih prestasi di tingkat nasional.

Pelatih Utama IMOOGI Taekwondo Club (ITC) Tanjungpinang, Sabeum Irwan Atmojo mengatakan, bela diri ini tetap bergelora di Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang.

Aktifitas latihan sempat dihentikan. Lanjut Sabeum Irwan, Pengurus Beladiri Taekwondo Indonesia (PBTI) sebagai induk organisasi taekwondo Indonesia mengeluarkan edaran penghentian kegiatan Dojang, paska Covid-19 merebak di Indonesia.

Kini, Dojang kembali dibuka. PBTI telah mengeluarkan edaran pada bulan Juli. Edaran dan ditindaklanjuti Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Kepri. Dra Hj. Reni Yusneli MTP melalui surat pemberitahuan kegiatan latihan di Kepri dapat kembali dilaksanakan dengan pola New Normal.

“Kita lakukan latihan sesuai protokol keshatan. Setiap peserta harus dalam kondisi tubuh sehat & prima. Wajib menggunakan masker atau face shield, mencuci tangan. Dan untuk saat ini, latihan wajib menjaga jarak dan tidak kontak fisik,”ungkap pemilik sertifikat pelatih daerah dan sertifikat wasit nasional ini.

Untuk prestasi, pelatih utama dengan jenjang DAN 3rd internasional kukkiwon ini mengungkapkan bahwa Taekwondo asal Kota Tanjungpinang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu pada ajang “Indonesia Poomsae Championship”(IPC).

“Ketua kita, Pengurus Taekwondo Kota Tanjungpinang, Drs. Riono MSi kemarin telah mendelegasikan mengikuti beberapa event bergengsi tingkat nasional pada tanggal 22 dan 23 agustus 2020 menggunakan Virtual Zoom itu.” kata Sabeum Irwan, selaku Sekretaris II Pengkot Tanjungpinang TI.

Pertandingan secara Daring itu, terang Sabeum Irwan Atmojo, diikuti 31 peserta dari Kota Tanjungpinang, dari dua klub, yakni (Cadet & junior) gabungan dari Imoogi Taekwondo Club (ITC) & Alkahfie Taekwondo Club (ATC). Perwakilan Tanjungpinang berhasil meraih medali.

“Di Kejurnas itu, kita berhasil meraih lima medali emas, 8 medali perak dan 8 medali perunggu.”ungkap Irwan.

Sedangkan untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Poomsae Senior. Lanjutnya, Taekwondo Tanjungpinang mengikutkan lima peserta mewakili Taekwondo Provinsi Kepri. Kontingen terdiri dari, Manager tim, Sabeumnim devni corneo. Peserta Individual putra, Iqbal Sadewa. Peserta Individual putri, Sekar Amalya Arwanti. Dan peserta beregu putri, Ainun Nabiya dan Nurhasanah dan Aisyah

Pelatih utama klub IMOOGI yang sudah memiliki murid hingga jenjang sabuk hitam/blackbelt dua orang DAN 2 dan 8 orang murid DAN 1 ini berharap, Taekwondo kota Tanjungpinang selalu juara dan semakin berjaya.

“Saya selalu berharap dan optimis pertumbuhan Taekwondo di Kota Tanjungpinang menghasilkan para juara dan menjadikan Taekwondo berjaya,” tutup Sabeum Irwan Atmojo.
(irfan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin