Home / Bintan / Aksi Tanggap Hi Melaya Bintan, Paska Covid-19 Meningkat

Aksi Tanggap Hi Melaya Bintan, Paska Covid-19 Meningkat

Bintan,- Angka kasus pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Bintan mulai meningkat. Kondisi ini membutuhkan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Bintan.

Guna mencegah peningkatan kasus orang terinfeksi virus di Bintan, Himpunan Melayu Raya (Hi Melaya) Bintan bekerjasama dengan berbagai pihak melakukan kegiatan penyemprotan disinfektektan pada areal fasilitas umum yang biasanya digunakan masyarakat, serta lokasi pemukiman masyarakat.

Salah satu wilayah penyemprotan yang dilakukan pada hari sabtu, (29/08) di Desa Sebong Pereh. Bersama dengan tim gugus tugas Covid di Bintan, pengurus dan anggota Hi Melaya Kecamatan Teluk Sebong melakukan penyemprotan sejumlah fasilitas umum dan tempat umum di pemukiman masyarakat.

Koordinator Kecamatan Teluk Sebong, Elfi Ambarita mewakili Kordinator Wilayah (Korwil) Hi Melaya Bintan berharap, dengan dilakukannya penyemprotan, dapat mensterilkan lingkungan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman virus.

“Saat ini, kasus Covid-19 kembali menginfeksi masyarakat di Bintan, kita melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan terhadap kawasan rawan penyebaran. Agar wilayah yang biasa digunakan masyarakat, terbebas virus,”kata Elfi.

Tim Hi Melaya bersama tim lainnya melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum dan wilayah pemukiman di Desa Sebong Pereh. Penyemprotan massal itu berlangsung dari pukul 08.00 wib sampai 11.30 wib. Tampak peserta pelaksana penyemprotan dengan kompak membagi tugas wilayah penyemprotan.

“Meski terasa melelahkan, kami tetap semangat, karena Hi Melaya berkomitmen untuk membantu masyarakat,”kata Elfi, usai kegiatan.

Saat penyemprotan, tampak ikut terlibat Anggota DPRD Kab, Bintan Suhardi SE, beserta relawannya. Camat Teluk Sebong, Sri Heni Utami beserta stafnya. Kades Sebong Pereh, La Anip beserta perangkatnya. RT/RW desa sebong pereh. Tim TAGANA. Tim Puskesmas Teluk Sebong. Babinkantibmas Desa Sebong Pereh, Habibi serta PENSOSMAS (penyuluh sosial masyarakat) Desa Sebong Pereh.
(irfan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin