Home / Anambas / Nasehat Kerukunan Soerya Respationo Buat Sedulur

Nasehat Kerukunan Soerya Respationo Buat Sedulur

Batam,- Demi tetap terjaganya kerukunan masyarakat dan kondusifitas suasana mendukung pelaksanaan Pilkada serentak di Kepulauan Riau. Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau DR HM Soerya Respationo SH MH meng imbau seluruh keluarga besar Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur (Forkom Sejatim) Kota Batam untuk selalu menjaga kerukunan bersama di Provinsi Kepulauan Riau.

“Sebagai keluarga besar Forkom Sejatim, mari kita selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan diantara semua suku, agama dan golongan di Provinsi Kepri ini,”ajak Soerya.

Soerya mengatakan bahwa Kepulauan Riau sebagai tanah tempat berpijak harus selalu dijaga sebagai negeri damai yang dibangun dengan sikap santun dalam berbudi dan bahasa. Dirinya berpesan agar kearifan hidup di Kepri ini merupakan amanat yang harus dijaga oleh setiap masyarakat, dalam rasa kebersamaan, dan demikian juga dengan keluarga besar paguyuban

“Mari kita saling memberikan citra yang baik dan santun, sesuai pepatah dimana bumi di pijak disitu langit dijunjung, jaga nama baik paguyuban dan wadah komunitas dengan sikap, tindakan dan ucapan yang baik, untuk dapat mengimplementasikan satunya kata dan perbuatan.”pesan Soerya Respationo.

Lanjut Soerya Respationo, dalam situasi saat ini, dirinya berpesan agar keluarga besar Sejatim selalu bermanfaat bagi sesama dan semua golongan yang membutuhkan, sehingga menjadi cerminan bagi diri sendiri dan sesama dalam pembenahan diri dalam kebajikan dan kebaikan.

“Setiap orang adalah cermin bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain, mari kita harus selalu berfikir baik, berbuat baik dan melihat dengan kebaikan, agar apa yang kita kerjakan dan kita perbuat dapat bermanfaat untuk orang lain dan diri kita sendiri.”ujar H Muhammad Soerya Respationo.

Pesan pesan bijak yang disampaikan oleh Soerya Respationo diterima dengan ikhlas oleh seluruh keluarga besar Forkom Sejatim yang bersilaturahmi ke kediaman Bacalon Gubkepri 2020 ini, Perumahan Taman Duta Mas, Batam Kota, Kota Batam. Rabu (26/08/20). pukul 17:00 Wib.

Ketua umum Forkom Sejatim, Ikhwan berterimakasih kepada Soerya Respationo selaku orang tua yang telah diingatkan melalui wejangan atau nasehat yang akan selalu dilaksanakan.

“Bagi keluarga besar Forkom Sejatim sosok H.Muhammad Soerya Respationo sudah seperti orang tua sendiri, yang tak pernah henti-hentinya memberikan bimbingan, nasehat, pemikiran dan tempat berkeluh kesah,” ungkap Ikhwan.

Menanggapi pesan dan rencana HM Soerya Respationo yang akan mencalonkan diri di Pilkada Kepri tahun 2020 ini. Ikhwan mengungkapkan bahwa Forkom Sejatim selalu mendoakan dan mendukung langkah beliau (Soerya-red) sebagai harapan bersama.

“Kita akan dukung dan doakan perjuangan yang menjadi harapan bersama dan dapat terwujud serta memberikan kontribusi bagi Kepulauan Riau yang bersinergi” Ucap Ikhwan.

Di akhir pertemuan yang bahagia antara Keluarga Besar Forkom Sejatim bersama H.Muhammad Soerya Respationo, didampingi Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto,SH,MH dan juga pengurus serta tokoh Forkom Sejatim. H.Muhammad Soerya Respationo menitipkan ratusan paket sembako kepada keluarga besar Forkom Sejatim, agar memberikan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.(*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin