Home / Anambas / Ketua PKB Betawi, Kepri Butuh Putra Tempatan

Ketua PKB Betawi, Kepri Butuh Putra Tempatan

Tanjungpinang,- Menggali berbagai pandangan mengenai Provinsi Kepulauan Riau kedepannya bersama Ketua Persatuan Keluarga Besar Betawi Kepulauan Riau, cabang Kota Tanjungpinang Mohammad Turmuji, yang ikut simpati terhadap kemajuan Provinsi Kepulauan Riau di hari mendatang.

Mohammad Turmuji memahami bahwa Kepulauan Riau (Kepri) merupakan Provinsi yang memiliki kekayaan daerah yang besar dan wilayah yang luas. Bukan hanya dari hasil alamnya, tetapi juga bahkan letaknya yang sangat strategis bagi pandangan para pebisnis internasional. Menurutnya, agar segala kekayaan alam di Kepri berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, butuh orang yang tepat.

“Untuk mengelola kekayaan yang ada, sangat penting manajemen pengelolaan sumber daya. Tentunya harus dilakukan oleh orang orang yang tepat”terang M Turmuji.

Dari keberagaman potensi daerah yang dapat dikelola pemerintah. Menurut Turmuji, tujuannya harus untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kepri, dengan men selaraskan antara sumber daya dan kearifan lokal masyarakat tempatan, salah satunya mendukung peningkatakan produktifitas nelayan Kepri.

Lanjutnya menerangkan keberagaman profesi masyarakat di Kepri yang perlu diperkuat. Sedangkan untuk mengurangi pengangguran usia muda, pemerintah harus memfasilitasi tumbuhnya lapangan pekerjaan berbasis IT

“Terutama untuk masyarakat tempatan, kebanyakan dari segi nelayan, sangat perlu diperhatikan. Kedua, untuk generasi muda di era penggunaan IT, perlu disediakan lapangan pekerjaan yang mendukung. Karena itu untuk kesejahteraan masyarakat. Saat ini, kaum tua sudah menikmati, untuk yang muda muda perlu diperhatikan,”kata Turmuji dengan logat betawinya.

Menurut Mohammad Turmuji, Gubernur yang baru dilantik beberapa pekan ini merupakan sosok yang dapat membuat kebijakan untuk kesejahteraan rakyat karena sifatnya merakyat dan mengetahui manajemen skala prioritas. Namun saat ini meskipun beberapa pekerjaannya telah memberikan dampak positif bagu masyarakat, tetapi belum dapat maksimal, disebakan masa jabatannya yang singkat.

”Pak Isdianto yang saya kenal, sangat merakyat. Pengabdiannya selama ini di pemerintahan provinsi, jadi beliau tahu yang perlu dikerjakan dan yang perlu diprioritaskan. Kedepan, hal semacam ini perlu ditingkatkan. Pertama yang up to date mengenai covid, beliau sangat responsif dan alhamdullilah hasilnya lumayan bagus.”tuturnya.

Disebabkan minimnya pemimpin yang merakyat dan memiliki pengalaman dalam melayani masyarakat di struktur pemerintahan, juga memiliki pengalaman memimpin Kepri sebagai Wakil Gubernur dan sebagai Gubernur Kepri. Hal ini menjadi salah satu alasan PKBB ikut mendukung rencana pencalonan H Isdianto berpasangan dengan Suryani di Pikada Kepri.

“Dalam beberapa waktu terakhir ini, beliau memimpin Kepri, modalnya sudah sangat kuat. Beliau sudah memiliki skema rencana yang akan diterjemahkan kemudian hari. Pencalonan beliau sangat tepat dan mudah mudahan kita semua mendukung.”harap M Turmuji.

Alasan lain yang mendasari Ketua PKBB Cabang Kota Tanjungpinang ini mendukung Isdianto adalah Isdianto sebagai putra tempatan.

Menurutnya, putra tempatan adalah orang yang mengenal kondisi wilayah di Kepri yang beragam dan memiliki keterikatan moral untuk selalu memperhatikan kehidupan masyarakatnya.

“Gubernur Kepri kedepan, kita harapkan orang orang yang mengenal betul wilayah, terutama orang tempatan. Karena beliau yang akan terpilih nantinya akan merasakan beban masyarakat di jaman era globalisasi. Kalau orang orang tempatan yang duduk di atas, mereka akan tetap memperhatikan orang orang yang dibawah.”alasan Mohammad Turmuji menutup perbincangan.
(irfan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin