Home / Anambas / Meski Bersaing, Soerya Respationo Tanamkan Kebersamaan

Meski Bersaing, Soerya Respationo Tanamkan Kebersamaan

Batam,- Persaingan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan digelar pada 09 Desember 2020 ini, diharapkan bukan ajang perebutan kekuasaan selayaknya para mafia, dan dapat menimbulkan perpecahan antar kelompok dan kepentingan.

Soerya Respationo berpendapat bahwa Pilkada di Kepri adalah proses memilih pemimpin melalui ajang demokrasi yang diatur oleh negara. Dirinya berharap, ajang Pilkada di Kepri tidak menimbulkan permusuhan. Melainkan menjadi ajang untuk mempemersatukan yang harus dimulai dari setiap para pemimpin.

Sebagai pemimpin, Soerya berpendapat bahwa kebersamaan merupakan modal yang dibutuhkan untuk membangun sebuah daerah, sehingga ada sinergi antara masyarakat dan pemimpin untuk kejayaan Kepri kedepannya.

Pentingnya kebersamaan, diingatkan oleh Soerya Respationo pada saat menghadiri perayaan HUT Batam Pos ke 22. Saat itu, Sabtu (22/08/2020), tampak hadir Bacalon Gubkepri Ansar Ahmad SE.MM. Bacalon Wagubkepri, Suryani,SE yang akan berpasangan dengan H Isdianto dan Bupati Bintan Apri Sujadi, S.Sos.

“Jangan karena kontenstasi pilkada kita tidak bertegur sapa, jangan karena pilkada kita membuat suatu perbedaan. Di Pilkada inilah kita harus saling menjaga kebersamaan.” kata Soerya.

Lanjut Soerya mengingatkan bahwa Pilkada harus mewujudkan makna dari harmoni keberagaman yang akan memunculkan ide dari hasil pemikiran dan mengkedepankan kebutuhan serta kepentingan masyarakat, serta tujuan kesejahteraan masyarakat di Kepri.

“Ajang Pilkada seharusnya memberi makna dari harmoni keberagaman, memberikan ide dan pemikiran untuk memajukan dan menyejahterakan Masyarakat Kepri.” terang H.M. Soerya Respationo.

Di acara itu, Dr.H.M. Soerya Respationo,SH,MH memberikan apresiasi kepada Batam Pos yang telah 22 tahun mengabdi dengan informasi di Kepulauan Riau. Selain itu, even bersepeda yang diadakan dinilainya sebagai ide yang dapat mempersatukan keberagaman masyarakat.

“Event bersepeda bersama ini , merupakan suatu ide yang brilian, dan kita ikuti protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan Funbike menurut bakal calon gubernur Kepri ini, berhasil membangun harmonisasi dalam keberagaman dan menyatu dalam kebersamaan bersama Batam Pos.

“Di sini kita hadir dengan berbeda-beda partai politik, juga sama-sama sebagai kandidat calon kepala daerah di Provinsi Kepri, tapi kita bisa duduk bersama dan inilah yang seharusnya terjadi di Kepri.”ungkap H.M. Soerya Respationo.

Dalam acara, ratusan pengguna sepeda santai mengikuti acara funbike di Kantor Batam Pos, Gedung Graha Pena, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. pagi tadi, Sabtu (22/08/20) pukul 08:00 WIB.

Tampak pengibaran bendera Start Perlombaan dikibarkan bersamaan oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak,SH.Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, SH. MH. Dr.H.Asman Abnur, SE.M.Si mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara periode 2016-2018, Kapolda Provinsi Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman Bulo, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros dan Walikota Batam HM.Rudi,SE.MM. beserta istri.

Dalam sambutannya,Direktur Utama Batam Pos, Socrates, mengatakan semua peserta wajib mengenakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Socrates juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan tokoh di Provinsi Kepri yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Batam Pos besar karena bapak ibu sekalian, saya juga sangat berterima kasih kepada tokoh yang sudah hadir melepas peserta secara bergantian. Sekali lagi atas nama Batam Pos saya ucapkan terima kasih,”ucapnya. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin