Home / Anambas / Bincang Pemuda Dan Harapan Bersama Soerya Respationo

Bincang Pemuda Dan Harapan Bersama Soerya Respationo

Batam,- Pengurus Milenial Sinergi Kota Tanjungpinang, Milenial Sinergi Kabupaten Bintan dan Milenial Sinergi Kepri memberikan dukungan kepada DR. HM Soerya Respationo SH.MH sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pada Pilkada 2020 ini.

Sebagai tanda terimakasih atas peran Soerya Respationo dalam membangun generasi muda selama ini, Sekretaris Milenial Kepri, Lovita memberikan kaos “Milenial Sinergi Kepri” kepada mantan Wakil Gubernur Kepri priode 2010-2015 ini, pada hari Jumat di Perum Taman Duta Mas.

Menurut Lovita, Soerya Respationo merupakan sosok pemimpim yang membangun mental orang di sekitarnya di berbagai kalangan usia. Lanjut Lovita, terhadap pemuda, Romo (sapaan akrab Soerya Respationo-red) memiliki pemikiran yang terbuka terhadap generasi muda dan peduli serta memiliki harapan yang besar kepada generasi muda Kepri untuk membangun masa depan yang lebih baik.

“Terimakasih atas bimbingan dan kepercayaan bapak, kepada kami generasi muda di Kepri untuk ikut membangun masa depan Kepri. Kami mendukung langkah bapak untuk membangun masa depan generasi muda di Kepri,” kata Lovita.

Pada kesempatan itu, para pengurus Milenial Sinergi menyampaikan berbagai aspirasi yang dibutuhkan anak – anak muda Kepri. Perbincangan berlangsung membahas berbagai potensi muda mudi di Kepri yang perlu dikembangkan menjadi generasi muda mandiri kedepannya.

Dalam perbincangan, beberapa diantaranya mengenai perlunya kebijakan yang serius dari pemerintah untuk membangun pemuda yang tidak hidup ketergantungan pada orang tua.

Dengan adanya dukungan pemuda di Kepri. Soerya optimis akan mengikut sertakan pemuda untuk bersinergi dalam pembangunan di Kepulauan Riau kedepannya, termasuk untuk membangun pertumbuhan ekonomi di Kepri yang sedang terpuruk saat ini.

Soerya Respationo menyampaikan bahwa era teknologi telah membangun wawasan anak-anak muda untuk berkreatifitas dan berpenghasilan secara mandiri. Saat ini, hanya beberapa pemuda yang mampu membangun diri secara mandiri.

Lanjut Soerya mengatakan bahwa, banyak pemuda di Kepri yang memiliki kemampuan untuk berusaha dan hidup mandiri, tetapi tidak memiliki kesempatan dan bimbingan baik secara mental maupun wawasan.

“Anak-anak muda di Kepri memiliki potensi yang luar biasa, sebab kearifan lokal kekeluargaan, telah mendidik generasi muda yang mau bekerja dan berusaha. Kita harus membangun ruang dan wadah agar mereka dapat ikut membangun Kepri ini,” Kata Soerya Respationo.

Untuk mengembangkan generasi muda di Kepri, Soerya beritikad untuk membantu mewujudkannya. Saat ini, dirinya akan.membangun komunikasi kepada seluruh pemuda di Kepulauan Riau.

Dirinya berharap, Milenial Sinergi dapat menjadi wadah komunikasi para generasi muda untuk mendapatkan bimbingan dalam memahami dan meningkatkan hobi, prestasi, ekonomi dan peluang lainnya, bahkan kedepannya dapat memberikan masukan didalam pembangunan daerah. (*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin