Home / Anambas / Soerya Respationo “Meracik” Visi Misi di Natuna

Soerya Respationo “Meracik” Visi Misi di Natuna

Natuna – Kabupaten Natuna disebut sebut kurang mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Kondisi ini disinyalir sempat memicu beredarnya kabar miring tidak ingin berada dibawah wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini menjadi perhatian serius oleh Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau DR HM Soerya Respationo SH MH yang saat ini mendapat rekomemdasi dari partainya sebagai calon Gubernur Kepri pada Pilkada Kepri, 9 Desember 2020.

Soerya Respationo membuat keputusan turun langsung ke Natuna untuk meninjau dan menjaring aspirasi secara langsung melalui kader partai dan masyarakat Natuna.

Dari hasil diskusi, didapati salah satunya kesulitan nelayan dan petani di Kabupaten Natuna yang berdampak negatif bagi kesejahteraan dan mata pencaharian masyarakat. Yakni, anjloknya harga karet dan cengkeh membuat para petani nyaris pupus harapan bergantung dari mata pencahariannya sebagai petani.

Demikian juga dengan nasib para nelayan tangkap di Natuna. Kurangnya alat tangkap yang memadai menjadi penghalang bagi nelayan untuk mengatasi besarnya ombak laut natuna yang kaya akan ikannya. Kesulitan itu, termasuk dialami oleh nelayan Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Pada pertemuan di Desa Sepempang, Sukardi mewakili nelayan dan petani di Desa Sepempang menyampaikan bahwa para petani dan nelayan membutuhkan dukungan kebijakan dari pemerintah agar dapat keluar dari kesulitan saat ini.

“Harga cengkeh Anjlok, dan nelayan hanya bisa melaut pada musim tertentu saja. Kita berharap wilayah ini dapat dimekarkan untuk fokus pemberdayaan ekonomi masyarakat oleh pemerintahan desa nantinya,”kata Sukardi.

Dari diskusi yang dihadiri masyarakat, tokoh agama dan tetua kampung. DR H Muhammad Soerya Respationo meminta kepada Wan Siswandi dan Rodial Huda sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Natuna yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, agar memperhatikan keluhan masyarakat.

Sebagai Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau DR HM Soerya Respationo menegaskan bahwa Partai PDI Perjuangan merupakan Partai yang dibesarkan oleh rakyat dan setiap kadernya harus menjaga setiap amanah yang diberikan masyarakat saat menjadi anggota legislatif maupun kepala daerah.

Untuk solusi yang menjadi kewenangan di tingkat Provinsi, Soerya Respationo memohon dukungan dan restu masyarakat atas keputusan Partai PDI Perjuangan yang menetapkan dirinya mengikuti Pilkada Kepri sebagai Calon Gubernur dan Wakilnya Iman Sutiawan.

“Saya berharap masyarakat Natuna mendukung dan memberikan saya amanah untuk membuat kebijakan dan membangun natuna kedepannya,’kata Soerya Respationo, senin (10/08/2020).

Pada kesempatan itu, Soerya Respationo memperkenalkan dan mengungkapkan waktu pengumuman Wan Siswandi Dan Rodial Huda sebagai bakal calon Bupati Dan Wakil Bupati di Kabupaten Natuna yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan pada pilkada nanti.

“Besok pagi akan diumumkan pencalonan beliau untuk maju di pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, Mohon izin dan dukungan agar kepada masyarakat dan tokoh masyarakat,” tuturnya didampingi Wan Siswandi dan Rodial Huda.

HM Soerya Respationo memgatakan bahwa kedatangannya ke Natuna juga untuk menggali aspirasi masyarakat Natuna dan akan menjadikan bagian dari Visi Misinya untuk membangun Natuna lima tahun kedepan.(*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin