Home / Sumut / Dandim 0209/LB Rangkul Elemen Masyarakat Bersinergi Jaga Teritorial

Dandim 0209/LB Rangkul Elemen Masyarakat Bersinergi Jaga Teritorial

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kuriniawan Harahap, saat foto bersama elemen masyarakat. (ist)

Labuhanbatu, SB – Kegiatan Asistensi Teknis (Asnis) penyelenggaraan Bintahwil Semester I TA.2020 adalah merupakan rangkaian konsentrasi untuk membentuk kerjasama dan silaturahmi dalam berbagi informasi yang berkembang di wilayah.

“Tujuannya mewujudkan kerjasama yang baik sehingga terbentuk sifat kepekaan dalam deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat,” ujar Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutannya, Selasa (11/08/2020).

Program yang digelar di Aula Kodim 0209/LB Jln Pramuka, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu inipun, menyasar kepada peningkatan kepekaan masyarakat dalam turut serta mempertahankan keutuhan NKRI khususnya di bidang pertahanan.

“Saya tekankan, agar kita tidak mudah terpancing dengan adanya propaganda atau isu-isu yang sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan, khususnya kebhinekaan yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” harapnya.

Melalui kesempatannya, Kolonel Inf Slamet Wiyono selaku Ketua Tim Asnis Bintahwil Pusterad menegaskan agar jajaran Kodim 0209/LB dapat terus meningkatkan pengawasan dan pengendalian serta meningkatkan kualitas serbuan teritorial.

“Tingkatkan kemampuan teritorial Apkowil dan Apnonkowil melalui pendidikan, latihan dan penataran dengan materi yang diselaraskan menurut perkembangan Tipologi wilayah,” katanya.

Lebih jauh, tambah Kolonel Inf Slamet Wiyono, TNI juga harus membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan perbaikan insfastruktur wilayah, membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan bantuan kemanusiaan melalui kegiatan Bakti Sosial.

“Kita juga mesti dapat membantu konsentrasi pengelolaan lingkungan hidup dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh,” paparnya.

Kegiatan Asnis ini pula, digelar dengan mempedomani protokol kesehatan yang diikuti oleh Mayor Arh Muji Santoso (Kasdim 0209/LB), Mayor Inf Amir Syarifuddin, S.H (Anggota Tim Asnis), Mayor Arm Darmono (Anggota Tim Asnis), Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0209/LB.

Kemudian, tampak hadir Kepala Dinas Pertanian Labuhanbatu, Agus Salim Ritonga, Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu Zainuddin Harahap, para Kabid di Dinas KB dan Kesbang Polinmas, Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, OKP, Ormas dan sejumlah tokoh masyarakat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin