Home / Riau / Pemkab Rohil Bantu Alat Tangkap Kepada Nelayan di Palika

Pemkab Rohil Bantu Alat Tangkap Kepada Nelayan di Palika

Teks foto: Dinas Perikanan Rohil bantu nelayan dengan alat tangkap, rawai.

Rohil, SB – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat nelayan di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas. Pemkab Rohil melalui Dinas Perikanan (Diskan) setempat memberikan bantuan alat tangkap jenis rawai kepada nelayan.

Bantuan alat tangkap tersebut diberikan kepada kelompok nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB) “Cucut”. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan (Kadiskanlut) Rokan Hilir, M Amin, melalui Kepala Cabang Perikanan Panipahan, Deny Arif, Kabid Perikanan Edi Azriadi berlangsung di Kantor Cabang Perikanan setempat, Minggu 9 Agustus 2020.

Deny Arif mengatakan peralatan tangkap yang diberikan kepada para nelayan tersebut yakni berupa pancing dan tali rawai baskom serta tali perambut dan kelengkapan lainnya seperti pelampung dan tali tambang.

Diharapkan agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh para nelayan. Seluruh bantuan yang diberikan tidak dibenarkan untuk diperjual belikan, melainkan digunakan dengan sebaik baiknya.

Dengan adanya bantuan kepada para nelayan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan nelayan itu sendiri. “Masyarakat sangat terbantu, dan diharapkan hasil dan pendapatan nelayan rawai tersebut meningkat,” pungkas Deni. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan