Home / Batam / Soerya Respationo Mengikat Persaudaraan Pemuda

Soerya Respationo Mengikat Persaudaraan Pemuda

“Bersaudaralah jika kita bisa bersaudara, ikatlah persaudaraan didalam hati bukan sebatas perkataaan, sebab seorang saudara akan membantu saudaranya”

 

Batam,: Secuplik kata bijak ini ditegaskan oleh DR H Muhammad Soerya Respstiono SH MH untuk mengisi pengertian masyarakat, khususnya perwakilan pemuda se Kota Batam sebagai Garda terdepan yang menjaga ke Bhineka Tunggal Ika di Indonesia.

Saat acara ramah tamah bersama Pemuda Batak dan perwakilan sejumlah organisasi kepemudaan Se-Kota Batam, yang berlangsung di Mitra Mall Batu Aji, Jumat (7/8) malam. HM Soerya Respationo SH MH memotivasi pemuda untuk bersatu menjadi Garda terdepan, secara singkat, jelas dan tegas.

“Saudara-saudara ku, marilah kita berada di garda terdepan untuk mengawal kebhinekaan, untuk mengawal pancasila dan untuk mengawal NKRI,”picu Soerya Respationo, disambut semangat riuh tepuk tangan riuh para pemuda.

Soerya mengingatkan agar pemuda tidak mudah terpecah belah, apalagi akibat provokasi yang informasinya belum tentu benar. Soerya menekankan agar pemuda menyelesaikan setiap permasalahan dengan musyawarah dan membangun persaudaraan.

“Dalam pergaulan, mungkin ada riak kecil diantara kita semua, tapi jangan dibesar-besarkan. Kita bisa duduk bersama bermusyawarah untuk mencari solusi jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapi,”pesan Ketua PDIP Provinsi Kepri itu.

Pada kesempatan itu, Soerya mengapresiasi kehadiran organisasi Persaudaran Jawa, Batak dan Tionghoa, disingkat PEJABAT, di Kota Batam, Provinsi Kepri itu.

Dia berharap, organisasi persaudaraan ini akan menjadi trigger (pemicu) dalam pembentukan organisasi persaudaran untuk seluruh suku bangsa Indoesia.

Pria yang biasa dipanggil Romo ini berharap ikatan persaudaraan dapat terjalin lebih luas lagi sebagai bangsa Indonesia yang bersatu dan saling tolong menolong dan segala.masalah dapat diselesaikan dengan ikatan persaudaraan.

“Bersaudaralah jika kita bisa bersaudara, ikatlah persaudaraan didalam hati bukan sebatas perkataaan, sebab seorang saudara akan membantu saudaranya”pesan Soerya Resationo kepada pemuda di Kepulauan Riau.

Selanjutmya, HM Soerya Respationo melakukan diskusi bersama para pemuda untuk turut serta memberikan solusi dan peran serta di dalam pembangunan Kepulauan Riau.
(EEMM)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan