Home / Sumut / Dandim 0209/LB Mulai Konsep Manunggal TNI- Rakyat Lewat Olahraga

Dandim 0209/LB Mulai Konsep Manunggal TNI- Rakyat Lewat Olahraga

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, M. Tr (Han), (kaos merah-hitam) bersama sebanyak 700-an Goweser pada Event Fun Bike New Normal di Kabupaten Labuhanbatu. (ist)

Labuhanbatu, SB – Di awal Konsentrasinya bertugas sebagai Dandim 0209/LB, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr (Han), memulai konsep Manunggal TNI-Rakyat lewat kegiatan olahraga.

Tak tanggung, pada event Fun Bike New Normal yang digelar Minggu (9/8/2020) inipun, Dandim juga telah mempersiapkan para pesepeda dibawah asuhannya, yang didominasi para Perwira di jajaran Makodim setempat dengan nama tim 0209_LB_CYCLING CLUB.

“Saya pecinta olahraga, semua kegiatan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu saya dukung,” kata Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr (Han), disela-sela pelaksanaan Event tersebut.

Dandim mengemukakan, agar kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan sehingga putra-putri Labuhanbatu sehat dengan bersepeda. Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, dan tentunya menjaga imun tubuh sehingga terhindar dari segala jenis penyakit.

Dalam momentum ini pula, Letkol Inf Asrul mengisahkan, bahwa dirinya pernah bertugas di Provinsi Jawa Timur- Surabaya. Dimana, wilayah itu merupakan ‘Zona Merah’ yang tidak didapati adanya kegiatan olahraga.

“Jangankan berolahraga, disana (Surabaya) berjabat tangan saja tidak bisa. Disini kita merupakan zona hijau, namun jangan lupakan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, kita harus tetap menjaga kesehatan, jangan lupa untuk mencuci tangan dan tetap menggunakan masker kemana pun kita bepergian,” pesan Dandim.

Fun Bike New Normal ini diikuti sebanyak 700-an Goweser yang berasal dari Club Labuhanbatu, Labura dan Labusel serta Kabupaten Asahan dengan rute meliputi jalur Aspal dan Jalur Extrim, Start dari Tugu Adipura hingga finish di Pemandian Aek Pala- Labuhanbatu.

Tampak turut, Bupati Labuhanbatu, Ketum ISSI Labuhanbatu drh Danang Nurcahyo, Pasi Intel Kodim 0209/LB Kapten Inf Dedi Sibarani SH, serta sejumlah Perwira di jajaran Makodim setempat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan