Home / Anambas / Mesjid Jamik Baiturrahim Anambas Sembelih 18 Ekor Sapi

Mesjid Jamik Baiturrahim Anambas Sembelih 18 Ekor Sapi

Anambas, SB – Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Panitia Qurban Mesjid Jamik Baiturrahim Kabupaten Kepulauan Anambas menyembelih sebanyak 18 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing di Masjid Jamik Baiturrahim Sabtu 1 Agustus 2020. Tampak masyarakat sangat antusias dan turut hadir untuk melihat acara penyembelihan hewan Qurban tersebut dan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Ketua Seksi Pemotongan Hewan Kurban Masjid Jamik Baiturrahim Anambas Novizal kepada wartawan mengatakan, selama 3 tahun berturut-turut sudah tiga jumlah hewan Qurban yang dipotong jumlahnya selalu 18 ekor.

”Hewan kurban Idul Adha tidak ada perubahan jumlahnya, tetap 18 ekor sapi. Sedangkan 1 ekor kambing tambahan dari bantuan Telkomsel. Dari 18 sapi dan 1 kambing akan kita jadikan 850 paket,” ungkap Novizal seusai mengatur paket daging kurban.

Lebih lanjut Ia mengatakan, setelah selesai disembelih dan dipaketkan, daging Qurban langsung dibagikan kepada Masyarakat dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

 

”Hari Raya Idul Adha tahun ini, Masyarakat penerima dari 13 Rukun Tetangga, termasuk ke Tiangau dan Batu Belah. Dalam penyaluran mengikuti protokol kesehatan, demi antisipasi virus corona atau Covid-19,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelum pemotongan Hewan Qurban, para Panitia terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Saat pengambilan daging, Masyarakat penerima kita wajibkan menggunakan masker serta menjaga jarak, dan menghindari penumpukan massa. Selain itu, para Panitia juga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Hal tersebut kita lakukan demi mencegah penularan wabah Covid-19 yang saat ini masih mewabah,” tandasnya. (Nd*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan