Home / Riau / Mahasiswa Gelar Aksi Galang Dana Untuk Bukhori Yang Sakit

Mahasiswa Gelar Aksi Galang Dana Untuk Bukhori Yang Sakit

Rohil, SB – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi dari Program Pendidikan (Prodi) Manajemen Dakwah (MD) melakukan gerakan sosial berupa penggalangan dana.

Dalam kegiatan sosial tersebut Mahasiswa Prodi MD turut melibatkan Akademi Kebidanan (Akbid) Tuti Rahayu. Mahasiswa Perguruan Tinggi Universitas Riau, dan Universitas Islam Riau yang Melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bangko, Bagan siapiapi, kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, juga ikut ambil bagian.

Kegiatan penggalangan dana tersebut guna membantu meringankan beban salah satu warga Desa Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Palika, yang kini tengah terbaring lemah karena mengalami sakit parah, bernama Bukhori. Untuk sementara Bukhori menumpang di rumah kerabatnya di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

Muhammad Idris, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi MD mengatakan ini adalah adalah bentuk kepedulian mereka selaku mahasiwa, khususnya yang bersomisili di Ibukota Kabupaten Kabupaten Rokan Hilir.

“Mahasiswa bukan hanya sekedar belajar dan aksi serta mengkritis Pemerintahan, namun juga harus ikut andil dalam bidang kesosialan,” imbuhnya.

Aksi galang dana tersebut dikoirdinir oleh Tomi Rahmad dari Sekokah Tinggi Agama Islam Bagansiapiapi, berlangsung selama tiga hari dari Sabtu 25 hingga Senin Juli 27 Juli 2020.

“Ini adalah bentuk rasa kepedulian kami terhadap warga Rokan Hilir, pemuda tidak mesti tutup mata melihat kondisi Bapak Bukhori yang terbaring sakit di tempat saudaranya, semoga ini bisa membantu beliau untuk biaya pengobatan meski tidak seberapa,” katanya.

“Saya selaku korlap mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi kawan-kawan perguruan tinggi (UNRI, UIR, serta Akbid Tuti Rahayu) semoga ini bisa menjadi tali silahturahmi menjalin tali persaudaraan antar sesama perguruan tinggi dan tak terlepas ribuan terimakasih kepada masyarakat yang telah mengulurkan tangan nya untuk biaya pengobatan bapak Bukhori terkhusus masyarakat bangko di bagansiapi-api,” kata, Tomi Rahmad, menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan