Home / Riau / Ketua KWACI Rohil Gagas Pembuatan Stiker Mobil dan Motor

Ketua KWACI Rohil Gagas Pembuatan Stiker Mobil dan Motor

Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Kabupaten Rokan Hilir, Zulfan Effendi.

Rohil, SB – Ketua Komunitas Wartawan Cinta Indonesia ( KWACI ) Kabupaten Rokan Hilir (Kab-Rohil), Zulfan Effendi tengah mempersiapkan pembuatan stiker sepeda motor serta mobil untuk seluruh anggota yang tergabung dalam di dalam organisasi Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI).

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada sekitar 30-an orang teman-teman baik dari wartawan media online maupun media cetak yang tergabung di dalam wadah KWACI Rokan Hilir ini,” kata Zulfan Effendi, menjelaskan kepada rekan media melalui Whatsaap Grup KWACI, Rabu 8 Juli 2020.

Diungkapkannya, untuk pembuatan stiker mobil dan sepeda motor tersebut, khususnya bagi teman wartawan yang bergabung di wadah KWACI tidak dikenakan biaya sepeser pun. Selain pembuatan stiker mobil dan sepeda motor, pihaknya juga akan membuat baju dinas untuk anggota Komunitas Wartawan Cinta Indonesia.

“Setelah stiker ini siap, selanjutnya kita juga akan buatkan baju persatuan KWACI untuk rekan rekan,” imbuh dia.

Pria yang akrab disapa Fendi ini juga menambahkan, saat ini dirinya bersama tim pengurus KWACI lainnya juga tengah mempersiapkan surat keabsahan terbentuknya wadah Komunitas Wartawan Cinta Indonedia Rokan Hililr.

Adapun surat keabsahan yang dimaksudkannya yakni akta notaris serta mendaftarkan organisasi wartawan tersebut ke Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfotiks) dan yang lainnya.

“Saya ingin KWACI ini nanti bisa sejajar dengan organisasi wartawan lainnya. Jika perlu nanti kita akan melebarkan sayap KWACI ke berbagai daerah luar Kabupaten Rokan Hilir,” imbuhnya.

Lebih jauh, Fendi menjelaskan, organisasi Komunitas Wartawan Cinta Indonesia (KWACI) Kabupaten Rokan Hilir baru terbentuk selama tiga bulan terakhir, sejak Idul Fitri 1441 H 2020 krmarin. Kendatipun organisasi ini baru seumur jagung namun hebatnya sudah mendapatkan perhatian dari pihak Pertamina Hulu Energi (PHE), yang mana pihak Pertamina memberikan sembako kepada anggota KWACI terdampak COVID-19.

“Alhamdulillah, baru 4 hari kemarin terbentuk sudah dapat perhatian dari mitra kita Pertamina Hulu Energi ( PHE ), yaitu dapat bantuan Sembako terdampak Covid 19 untuk teman-teman,” pungkasnya.

Zulfan juga berharap, kedepan KWACI dapat disambut hangat oleh mitra-mitra wartawan. Dengan banyaknya dukungan dari para mitra kepada wadah wartawan ini, dirinya pun optimis KWACI dapat berkembang untuk kesejahteraan rekan media, khususnya rekan media yang tergabung di wadah KWACI, ujarnya menambahkan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan