Home / Lingga / Terkena Dampak Tambang Pasir, Wakil Bupati Lingga Kunjungi Rumah Warga

Terkena Dampak Tambang Pasir, Wakil Bupati Lingga Kunjungi Rumah Warga

Lingga, SB – Wakil Bupati Lingga M. Nizar yang di dampingi camat selayar Muhammad Saman mengarungi lumpur berkunjung dan melihat langsung ke rumah warga yang terkena dampak oleh luapan air bekas pengoperasian salah satu Perusahaan Tambang Pasir di kampung Teluk Mengkerang Desa Pantai Harapan Kecamatan Selayar Pada Jum’at (26/06/2020) sekitar pukul 11.00 Wib.

Adapun rumah yang di kunjungi orang nomor dua di kabupaten Lingga adalah rumah Yahya Warga Rt 03 Rw 01 Dusun I Desa pantai harapan Kecamatan Selayar.

Untuk sampai ke rumah warga, dengan susah payah Wabub Lingga M. Nizar beserta rombongan harus rela mengarungi lumpur yang menyelimuti halaman Rumah Yahya.

Setelah melakukan kunjungan, Wakil Bupati Lingga beserta rombongan menyempatkan diri menunaikan Sholat Jum’at Berjamaah di masjid Nurussholat Kampung Teluk Mengkerang.

Dalam kesempatan itu, M. Nizar mengatakan bahwa dua Perusahaan tambang pasir yang beroperasi di Kabupaten Lingga sudah ditutup.

“Sebagai mana yang kita ketahui, Bupati Lingga telah menutup pengoperasian dua Perusahaan tambang pasir yaitu PT. Dabo Bangun Sukses (DBS) dan Deva Panjang Jaya (DVJ). Hal ini juga sudah di sampaikan Ke Gubernur Kepri dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kepri akan turun meninjau lansung ke lokasi. Untuk hari ini saya berharap Camat, Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas/Kapolsubsektor Untuk dapat mengawasi, agar rumah Saudara kita ini dibiarkan terlebih dahulu agar Pemerintah Provinsi Kepri melihat dampak yang ditimbulkan dari beroperasinya tambang pasir tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, kedatangan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk memberikan solusi, namun masih menunggu bagaimana langkah Pengusaha Tambang pada hari Senin.

“Kita turun untuk mencari solusi untuk Orang tua kita ini. Yang kondisinya sangat memprihatinkan akibat limbah tambang pasir dan kita menunggu Senin ini apakah Pihak Perusahaan akan melakukan ganti rugi atau tidak,” pungkasnya. (*HL)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan