Home / Riau / Sejumlah Tokoh Masyarakat Dukung Rusmanita Jadi Wakil Bupati Rohil

Sejumlah Tokoh Masyarakat Dukung Rusmanita Jadi Wakil Bupati Rohil

Hj Rusmanita, politisi dari Partai PDI-P Daerah Pemilihan (Dapil) III siap dampingi petahana di Pilkada Rohil.

Rohil, SB – Beberapa tokoh masyarakat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III mendukung Hj Rusmanita maju sebagai wakil bupati untuk mendampingi sang petahana H Suyatno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan secara serentak di Indonesia, termasuk Kabupaten Rokan Hilir, di usung oleh Partai PDI-P.

Dukungan tersebut datang dari beberapa tokoh masyarakat diantaranya dari Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Pujud, Kecamatan Tanjung Medan dan Kecamatan Rantau Kopar.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Pujud dan Kecamatan Tanjung Medan yang juga seorang politisi senior H. Mustoyo. Menurutnya, selama ini politisi dari daerah pemilihan (dapil) tiga belum pernah duduk di bangku eksekutif Rokan Hilir.

“Diusulkannya nama politisi wanita tersebut, sebab selama ini politisi Dapil III belum pernah duduk di kursi Eksekutif Rokan Hilir,” terang H Mustoyo kepada awak media dari ujung selulernya, Rabu 24 Juni 2020.

Lebih jauh H Mustoyo mengatakan, Hj Rusmanita dari Dapil III yang juga seorang kader Partai PDI dan menjabat sebagai Anggota DPRD Rokan Hilir tiga kali secara berturut turut layak untuk mendampingi petahana pada Pilkada Rohil mendatang.

“Dari pada di luar Dapil III, kan lebih baik dari Dapil III. Kan ada ibu Hj Rusmanita yang juga seorang kader partai PDI-P yang selama ini sudah turut membesarkan partai dan dikenal luas oleh masyarakat,” imbuhnya.

Senada juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat dari Kecamatan Rantau Kopar, Edi Sugito. Sugito mengatakan kader yang sudah menjadi Srikandi dari PDI- P tersebut layak mendampingi petahana. Menurut Edi Sugito, Hj Rusmanita sangat berpotensi mendongkrak suara petahana, khususnya suara perempuan pada pilkada mendatang.

“Ibu Hj Rusmanita adalah Srikandinya Partai PDI-P yang sudah ikut membesar Partai. Ini sangat berpeluang untuk mendapatkan suara dari pemilih perempuan di Kabupaten Rokan Hilir,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bendahara Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Kecamatan Tanah Putih, H Asrizal sepakat dengan diusulkannya Hj Rusmanita untuk mendampingi H Suyatno menjadi bupati dan wakil bupati untuk periode 2021-2024.

Menanggapi hal tersebut, Hj Rusmanita selaku anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan masih enggan menjawab pertanyaan para awak media atas usulan dari beberapa tokoh masyarakat tersebut.

Menurut Hj Rusmanita, mencalonkan dan di calonkan itu adalah hak politik. Namun dia mengatakan tetap berpegang pada perintah partai. “Pada prinsipnya kita tetap menunggu perintah dari partai saja,” ucapnya singkat. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan