Home / Riau / Begini Pesan Bupati Rohil Dalam Seminar Sehari IDI

Begini Pesan Bupati Rohil Dalam Seminar Sehari IDI

Bupati Rohil H Suyatno membuka secara resmi seminar sehari IDI Rohil terkait Covid-19.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno membuka secara resmi seminar sehari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil yang bertemakan “Tantangan Hidup New Normal di Era Pendemi-19” berlangsung di Gedung Serbaguna, di Jalan Utama Bagansiapiapi Kota, Kamis 18 Juni 2020.

Guna mengulas lebih jauh tentang kehidupan normal (new normal) di tengah covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rokan Hilir (Rohil) pun menghadirkan Dr Moris S Nst,SpP, Dr Mawardi, SpPK, Dr Mahmoud Fauzy, SpPD Finasim, sebagai pembicara.

Selain mengundang para pejabat daerah setempat, kegiatan IDI Rohil tersebut juga mengundang para dokter, kepala puskesmas, para tenaga medis, tokoh agama, toko masyarakat, para ormas, serta organisasi profesi lainnya.

Disela kegiatan, Bupati H Suyatno mengatakan, banyak hal yang disampaikan hari ini. Sebagaimana diketahui bersama sampai hari ini Kabupaten Rokan Hilir masih bertahan pada zona hijau.

“Tinggal Kabupaten Rohil yang masih zona hijau di Riau. Harapan saya tentunya kita harus kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan seluruh komponen masyarakat, kita harus bisa bertahan di zona hijau ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati H Suyatno juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat jika ingin keluar rumah agar tetap mengikuti acuan dari protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menggunakan sabun.

“Harapan saya kerjasama yang baiklah antara pemerintah, masyarakat, organisasi pemuda, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat lainnya dapat saling mengingatkan agar kita terhindar dari covid-19,” pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir juga turut memberikan apresiasi kepada para dokter dan tenaga medis yang telah memberikan baktinya siang dan malam melayani masyarakat guna mencegah penularan covid 19.

“Kita tau di lapangan banyak sekali hal hal yang mungkin dirasakan kurang enak. Tetapi saya katakan kita jangan mundur, kita tetap berjuang bagaimana Rohil bisa tetap bertahan di zona hijau,” imbuh Suyatno.

Tetkait new normal, kini pemerintah Kabupaten Rokan Hilir telah memberikan kelonggaran terutama kepada para pelaku ekonomi di Rohil, terutama selama covid 19 ekonomi sangat dirasakan dampaknya. Tetapi denggan diberlakukan new normal diharapkan perekonomian di Rohil kembali menggeliat seperti biasanya, namun tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

“Saya lihat tadi kedai kopi dan usaha usaha lainnya sudah mulai dibuka normal, tetapi kita acuan kita tetap pada protokol kesehatan. Jika ini kita patuhi, kita sadari, masyarakat dan kita semua pasti akan selamat,” katanya seraya mengingatkan. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan