Home / Tanjungpinang / 60% Keluarga di Tanjungpinang Terbantu Sembako Tahap II

60% Keluarga di Tanjungpinang Terbantu Sembako Tahap II

Tanjungpinang – Ditengah krisis akibat pandemi wabah Covid. Pemerintah Kota Tanjungpinang dipimpin Plt. wali Kota Hj Rahma tetap berkomitmen untuk memberikan perlindungan sosial menggunakan APBD Kota Tanjungpinang untuk membantu masyarakat agar tidak terjadi bencana kelaparan ditengah pandemi saat ini.

Belajar dari pendistribusian Sembako tahap I, awal ramadhan untuk 18.958 Keluarga. Didapati masih banyaknya masyarakat terdampak yang tidak mendapatkan bantuan. Oleh itu, Plt Wali Kota menginstruksikan agar dilakukan pendataan secara maksimal untuk tahap II selanjutnya, sehingga masyarakat tidak kekurangan bahan makanan ditengah krisis saat ini.

Hasil pendataan kebutuhan meningkat. Bantuan Sembako tahap II dialokasikan untuk 35.090 paket. Diperkirakan, 60% keluarga atau berkisar 120 ribuan jiwa di Kota Tanjungpinang akan mendapatkan manfaat dari anggaran Jaring Pengaman Sosial Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 35.090 paket disalurkan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma kepada setiap Kecamatan di Kota Tanjungpinang pada hari Rabu, (27/05). Dirinya berharap, warga yang berhak menerima bantuan Covid-19 ini mendapatkan manfaat ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan itu, Rahma juga menegaskan kepada seluruh Camat dan Lurah di Tanjungpinang agar memperhatikan protokol kesehatan saat membagikan bantuan sembako untuk masyarakat.

“Lakukan dengan teratur, kita baru saja ada tambahan positif, kita upayakan jangan lagi bertambah. Tetap perhatikan protokol kesehatan. Masyarakat harus aman selama mendapatkan bantuan,” tegas Rahma.

Rahma juga mengimbau agar masyarakat saat pembagian sembako memperhatikan protokol kesehatan, serta dengan tertib, tidak melanggar aturan dan menggunakan masker.

Kepala Dinas Sosial, Amrialis saat itu tampak optimis dengan meningkatnya alokasi bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 tahap II untuk masyarakat. Diuraikannya, bantuan sembako tahap pertama didistribusikan Dinsos kepada 18.958 KK, dan tahap kedua disalurkan kepada 35.090 KK.

“Jumlah ini mewakili 70 persen dari jumlah kepala keluarga di Tanjungpinang. Hari ini dilakukan simbolis untuk 10 KK di masing-masing Kantor Camat.” kata Amrialis.

Pendistribusian kepada masyarakat direncanakan, mulai pada hari Kamis (28/5/2020) ke masing-masing kelurahan, selanjutnya didistribusikan ke masyarakat. Setiap Keluarga akan mendapatkan satu paket Sembako, berisi beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, sarden kaleng, tepung, susu kental manis, dan teh celup.

Acara penyerahan secara simbolis dilakukan bergilir di 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang. Plt. Wali Kota Hj Rahma didampingi Sekdako melakukan penyerahan simbolis dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kantor Camat Bukit Bestari dan terakhir Kantor Camat Tanjungpinang Barat.

Editor : Redaksi
Sumber : Diskominfo

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan