Home / Tanjungpinang / Patroli Gabungan Malam Idul Fitri, Kapolres Sebut Tanjungpinang Masih Kondusif

Patroli Gabungan Malam Idul Fitri, Kapolres Sebut Tanjungpinang Masih Kondusif

Tanjungpinang, SB – Polres kota Tanjungpinang menggelar apel kesiapan pengamanan malam hari raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M bertempat di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, Sabtu sore (23/5/2020).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal bersama Plt. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP memimpin jalannya apel yang mana apel dihadiri Forkopimda Tanjungpinang dari unsur TNI dan Pemerintahan. Apel diikuti pejabat utama, perwira dan personil Polres Tanjungpinang serta Personil dari TNI, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres Tanjungpinang dalam amanatnya menyampaikan harapan semoga pada malam menyambut Idul Fitri Kota Tanjungpinang senantiasa aman dan kondusif.

”Dikarenakan tidak seperti tahun sebelumnya, tahun ini kita sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dan sebagaimana regulasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah untuk tidak melakukan perayaan yang mengundang keramaian dan kerumunan massa dalam jumlah banyak, sehingga saya berharap agar Tanjungpinang tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia menambahkan, Polres Tanjungpinang sebagai aparat penegak hukum dan pengayom serta pemerintah hendaknya dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat.

”Nantinya apabila ditemukan adanya perayaan yang menimbulkan kerumunan massa kita dapat memberikan himbauan secara humanis kepada Masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya pada Sabtu malam dilaksanakan patroli gabungan TNI – Polri dan Stakeholder yang mana Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si turun langsung melaksanakan patroli bersama dengan Danwing I Letkol Bambang Saputro, Danlanud RHF Letkol Agus, Danyon Marhanlan Tanjungpinang Mayor Hafied Indarwan, Danlanudal Mayor Totok, pejabat utama, perwira dan Personil Polres Tanjungpinang bersama Personil TNI juga Satpol PP dan Dishub berjumlah kurang lebih 120 anggota.

Patroli juga disejalankan dengan pengecekan Posko Ops Ketupat Seligi 2020. Untuk wilayah patroli terbagi dalam 2 zona yaitu sebagai berikut:
a. Zona I :
Jl. A. Yani – Jl. Raya Tanjung Uban Tanjungpinang Km.12 – D.I Panjaitan – Jl. Raja H fisabilillah – Jl. A. Yani – Jl. Pemuda – Jl. Pramuka – Jl. Engku Putri – Jl. Ir. Sutami – Jl. Ir. Juanda – Jl. Brigjen Katamso – Jl. MT Haryono – Komp Bintan Plaza – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kijang Lama – Jl. D.I Panjaitan km 6 – Jl. A. Yani – Mapolres Tanjungpinang.

b. Zona II :
Jl. Ahmad yani – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Bundaran Dompak – Jl. Wiratno – Jl. Yos Sudarso – Jl. Hangtuah – Jl. Merdeka – Jl. Bakar Batu – Jl. Brigjen Katamso – Jl. M.T Haryono – Jl. Raja Ali Haji – Jl. Ahmad Yani.

Kapolres Tanjungpinang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi seluruh anggota baik TNI, Polri serta stakeholder terkait yang dengan keikhlasan dan semangat melaksanakan tugas. Selama pelaksanaan patroli secara umum wilayah Kota Tanjungpinang terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ditemukan kegiatan atau perayaan seperti pawai dan lain sebagainya yang menimbulkan kerumunan massa. Keramaian yang terjadi masih dalam batas wajar.

Kapolres Tanjungpinang atas nama keluarga besar Polres Tanjungpinang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bagi umat muslim yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sumber : Humas Polres Tpi

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan