Home / Nasional / Tak Sanggup Menahan Banjir, Tanggul Teluk Halban Pecah

Tak Sanggup Menahan Banjir, Tanggul Teluk Halban Pecah

Aceh Tamiang, SB – Akibat intensitas curah hujan sangat tinggi dan tidak sanggup menahan derasnya debit air hujan kiriman dari hulu, mengakibatkan pecahnya tanggul di Desa Teluk Halban, Kecamatan Bendahara, kabupaten Aceh Tamiang Senin, (18/05/20) sekitar Pukul 23.00 WIB malam.

Informasi yang berhasil di himpun suarabirokrasi.com melalui siaran Pers Rilies via Whatsapp, Danki 2 Yon B Por Aramiah Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK, mengabarkan, hasil pantauan di lapangan bahwa banjir akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang yang mengakibatkan pecahnya tanggul di desa Teluk Halban.

“Saat ini ketinggian air di sekitar lokasi kejadian mencapai ± 60 Cm dan sudah menggenangi sekitar ± 200 (dua ratus) unit rumah milik warga, namun masyarakat belum ada yang mengungsi, masih tetap bertahan dirumah masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yozana menjelaskan, bahwa personil Brimob Kompi 2 Batalyon B sudah turun kelapangan guna membantu Masyarakat.

“Anggota saya personil Brimob kompi 2 batalyon B pelopor Aramiah dengan peralatan evakuasi sudah saya kerahkan untuk turun kelapangan guna melakukan pemantauan dan membantu evakuasi masyarakat,” tandas Iptu Yozana Fajri Sidik AF, SIK. (Jas.Ms)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan