Home / Nasional / Penyaluran BLT di Kota Kuala Simpang Berjalan Lancar

Penyaluran BLT di Kota Kuala Simpang Berjalan Lancar

Salah seorang warga yang sedang melakukan pencairan BLT

Aceh Tamiang, SB – Pengucuran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Kampung Se-kecamatan Kota Kuala Simpang Sabtu 16/5 telah selesai dikucurkan.

Berdasarkan pantauan suarabirokrasi.com di kantor Pos Indonesia di Jalan S. Parman, Kuala Simpang, Sabtu (16/05/20) pagi, suasana di kantor itu pun sudah tampak lenggang hanya tinggal beberapa warga saja yang melakukan pencairan dana BLT.

“Hari ini hari yang kelima dan juga hari yang terakhir untuk pengucuran dana BLT tahap pertama kepada masyarakat kecamatan Kota Kuala Simpang,” kata Hermansyah, Kepala kantor Pos Indonesia kecamatan Kota Kuala Simpang.

Hermansyah menambahkan, meskipun hari ini hari terakhir penyaluran, namun kami masih tetap melayani bagi masyarakat yang kemarin-kemarin belum sempat untuk datang.

“Penyaluran dana bantuan langsung tunai ini tidak bisa diwakili meskipun diwakilkan oleh pihak-pihak keluarga, terkecuali jika si-penerima bantuan dalam keadaan lumpuh dan sakit keras, atau si-penerima sedang menghadapi masa hukuman kurungan penjara itu boleh diwakilkan dengan syarat ada surat keterangan dan pernyataan dari Datok Penghulu setempat,” terangnya.

Di tempat yang sama, Arlina Normalisa (52), warga Bukit Tempurung, sebagai penerima bantuan langsung tunai mengaku sangat gembira setelah menerima uang tunai tersebut.

“Alhamdulillah ada bantuan dari Pemerintah, jumlahnya enam ratus ribu rupiah, saya merasa sangat terbantu untuk kebutuhan sehari-hari apalagi sedang sulitnya ekonomi sekarang ini karena wabah Covid-19 ini,” ujarnya. (Jams)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan