Home / Sumut / Dandim 0209/LB Realisasikan Bantuan Sembako di Kabupaten Labusel

Dandim 0209/LB Realisasikan Bantuan Sembako di Kabupaten Labusel

Teks foto: Tampak warga kurang mampu menerima pakef sembako yang dibawa Babinsa Kodim 0209/LB. ist)

Labusel, SB – Setelah menyentuh wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara (Labura), kini giliran wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang menjadi sasaran penyerahan paket sembako Kodim 0209/LB. Dalam realisasinya, para Babinsa Koramil 12/KP tampak menyebar untuk antarkan ‘Pesan Komando’ secara langsung kepintu rumah warga.

“Sampaikan Pesan Dandim 0209/LB kepada warga, apa yang kita berikan hari ini semoga bisa meringankan beban masyarakat,” ujar Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, kepada seluruh Babinsa Koramil 12/KP, sebelum pelepasan pembagian paket sembako tersebut, Kamis (14/5/2020).

Disamping itu, tambah Kasdim, dalam konsep pelaksanaannya, ditekankan kepada seluruh Babinsa yang bertugas agar dapat menjalankan protap Pengamanan Covid-19, dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Serta, turut pula mensosialisasikan pola hidup bersih kepada seluruh warga binaan.

Terpisah, Danramil 12/LP Kapten Inf Boin Manurung, menguraikan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut akan diserahkan kepada warga tidak mampu yang belum tersentuh Pemerintah Daerah.

“Kita tetap berkoordinasi bersama unsur Muspika, juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan LSM, agar penyerahan paket Sembako ini tepat sasaran dan penerimanya tidak tumpang tindih (double),” terang Danramil.

Dikisahkan sejumlah Babinsa, prosesi penyerahannyapun diwarnai rasa haru penuh kasih, tampak warga kurang mampu begitu akrab dengan para Babinsa yang mempertontonkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

( Bede | SB | Stafter-LB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin