Home / Sumut / Social Distancing, AKBP Agus Darojat Buat Cara Unik ‘Sahur Bareng’ Warga

Social Distancing, AKBP Agus Darojat Buat Cara Unik ‘Sahur Bareng’ Warga

Teks foto: Personil Sat Sabhara Polres Labuhanbatu, ketika mengantarkan makanan santap sahur untuk masyarakat. (ist)

Labuhanbatu, SB – Dengan mengingat protokoler Social Distancing serta tidak menciptakan kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19 ini, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, lahirkan inovasi kreatif agar dapat melaksanakan ‘Sahur Bareng’ dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

Metode unik inipun, dilakukan dengan cara memerintahkan sejumlah personil Sat Sabhara dan Bhabinkamtibmas ‘mengetuk’ rumah warga Muslim yang kurang mampu, dan membagikan makanan sebagai santap sahur di bulan Ramadhan 1441 H.

“Pemberian makanan untuk santap sahur tersebut, merupakan wujud kepedulian pak Kapolres kepada masyarakat muslim yang membutuhkan. Ini juga merupakan upaya Polri agar tetap berada ditengah masyarakat meskipun ditengah Pandemi Covid-19,” ujar Kasubag Humas Polres Labuhanbatu, Iptu Murniaty SH, Minggu (10/5/2020).

Menurut pantauan suarabirokrasi.com, diketahui ada sebanyak tiga (3) personil Sat Sabhara Polres Labuhanbatu yakni, Aiptu Jaraspen Purba, Aiptu Robin Simanjuntak dan Bripka Hendrik Hutagalung, yang juga turut membagikan sebanyak 50 bungkus makanan sebagai santap sahur kepada warga secara door to door.

“Polres Labuhanbatu akan terus melakukan kegiatan serupa hingga dipenghujung bulan Ramadhan 1441 H, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Iptu Murniaty.

Siapa sangka kegiatan itu pula, mendapat apresiasi dan opini positif dari masyarakat di Lingkungan Balai Desa dan Jalan Perisai Kecamatan Rantau Utara, yang telah mendapatkan paket sahur dari Kapolres tersebut.

“Alhamdulillah, ada Pak Polisi tadi subuh datang mengantarkan makanan untuk sahur. Semoga apa yang diberikan ini menjadi pahala buat pak Polisi, dan polisi semakin dicintai masyarakat,” ucap seorang ibu paruh baya, yang beralamat di Jalan Perisai, Rantau Utara- Kabupaten Labuhanbatu.

( Bede | SB | Humaspol-LB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin