Home / Sumut / Kapolres Labuhanbatu Inginkan Masyarakat Bersinergi Cegah Covid-19

Kapolres Labuhanbatu Inginkan Masyarakat Bersinergi Cegah Covid-19

Teks foto: Masih banyak warga Kabupaten Labuhanbatu yang tidak mengindahkan pysical distancing dengan melakukan kerumunan di sejumlah Warkop. (ist)

Labuhanbatu, SB – Sampai hari ini,dinilai tetap rendahnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya corona virus disease (covid-19). Terbukti, masih adanya didapati sejumlah orang yang berkumpul pada Warung Kopi dan cafe di seputaran kota Rantauprapat.

Nyata saja, Polres Labuhanbatu terus melakukan himbauan langsung sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah hukumnya, Jum’at (08/5/2020) malam.

“Pada pelaksanaan kali ini, kita tekankan kepada seluruh personil yang bertugas agar menggunakan kata-kata humanis saat berkomunikasi dengan masyarakat, serta dilakukan dengan konsep pysical distancing,” ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, melalui Pawas Iptu J Ginting, Sabtu (9/5/2020).

Kata dia, operasi inipun sesuai dengan Surat Telegram Kapolri No: ST/868/III/KEP/2020, Tgl 13 Maret 2020 tentang antisipasi perkembangan pandemic Virus Corona (COVID-19) dan Rencana Operasi terpusat Aman Nusa II Toba Polres Labuhanbatu No: R/Renops/02/III/Ops.2/2020, tgl 19 Maret 2020, dalam rangka penanganan virus Covid-19 diwilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Intinya, kita melakukan himbauan di sejumlah tempat di seputaran kota Rantauprapat, baik rumah makan, warung kopi, cafe, warnet dan beberapa tempat yang berpotensi sebagai lokasi berkumpulnya warga,” terang Ginting.

Dijelaskan, adapun sasaran yang dilalui yakni, diseputaran Kota Rantauprapat, dengan route Jalan MH. Thamrin, Jalan Wr Supratman, Jalan Adam malik/Jalan Baru by pass, Jalan Sirandorung, Jalan Gelugur, Jalan Siringo-ringo, Jalan Diponegoro, Jalan Jendral Sudirman, dan kembali ke Mapolres setempat.

“Lokasi yang sudah di berikan himbauan antara lain, Warkop SAA Jalan Wr Supratman, Taman Tugu Adipura Jalan Simpang Kompi 126/KC, Warkop Gelas Batu Jalan Sirandorung, dan Meganet di Jalan Sirandorung Rantau Utara,” sebutnya.

Lebih jauh, tambah Ginting, Polres Labuhanbatu akan terus melakukan upaya serupa agar wabah covid-19 segera teratasi. Maka dari itu kepada masyarakat dihimbau untuk menghindari kerumunan massa seperti Warkop, Cafe-cafe, dan tempat keramaian lainnya.

Teks foto: Personil Polres Labuhanbatu sedang melakukan pendekatan persuasif kepada warga yang berkerumun di salah satu Warkop di Rantauprapat. (ist)

“Lakukan isolasi mandiri, dirumah aja, dan mudiknya tahun depan aja ya, agar wabah Virus Corona di Labuhanbatu segera teratasi,” pesan ginting.

( Bede | SB | Humaspol-LB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin