Home / Sumut / Dandim 0209/LB: Penyaluran Bansos Covid-19 di Labura Harus Tepat Sasaran

Dandim 0209/LB: Penyaluran Bansos Covid-19 di Labura Harus Tepat Sasaran

Teks foto: situasi saat Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, menghadiri Rapat Koordinasi di Lingkungan Pemkab Labura. (ist)

Labura, SB – Kodim 0209/LB menegaskan agar penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dampak Covid -19 yang akan direalisasikan kepada masyarakat agar benar- benar tepat sasaran, dan diharapkan tidak terjadi tumpang tindih (double) pada pendataannya.

Demikian dikemukakan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, dalam Rapat Koordinasi Penyaluran Program Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berupa Sembako dampak Covid-19, yang digelar di Aula Dewi Syukur Jalan Lintas Sumatera Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Jumat (08/05/2020).

Dalam konsentrasinyapun, Dandim mengingatkan, agar kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pertemuan yang bermakna, dan melahirkan keputusan sesuai target dan tujuan bersama, yakni untuk memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang terdampak covid-19.

“jangan kita hanya kumpul- kumpul saja disini, tapi dalam pelaksanaanya tidak menyasar seperti yang diinginkan,” cetus Letkol Inf Santoso.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jhon Fery, menguraikan, adapun bentuk bantuan sosial yang akan dikucurkan oleh Pemprovsu kepada Pemkab Labura berupa dana segar yang ditransfer sebanyak Rp. 6.171.300.000,-

“Nantinya dana ini akan disalurkan kepada masyarakat berbentuk Sembako senilai Rp. 225.000,-/paketnya, dengan jumlah total penerima di Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 27.428 jiwa. Realisasinyapun direncanakan seminggu setelah pencairan dari Pemprovsu,” terangnya.

Pada fokus lain, Sekda Labura H. Habibuddin Siregar,AP, M,AP, menyampaikan bahwa perkembangan situasi penyebaran Virus Covid-19 hingga update tanggal 07 Mei 2020 di Labura dengan hasil (ODP) nihil dan (PDP) juga nihil.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena hingga saat ini penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Labura ini masih tergolong minim, namun kita harus tetap waspada,” timpal Bupati Labura, H. Khairuddinsyah Sitorus.

Terakhir, Bupati juga menginginkan agar penyaluran bansos ini jangan sampai salah sasaran, karena masyarakat saat sekarang sangat sensitif. Dan pada saat pelaksanaan nanti, tentu pula harus diketahui oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang ada di Desa.

Tampak hadir, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, Pasi Ops Kodim 0209/LB Kapten Inf M. Tarigan, jajaran Danramil Kodim 0209/LB Wilayah Labura, Para Kapolsek dan OPD Kabupaten setempat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan