Home / Sumut / Kodim 0209/LB Instansi Paling Fokus Tangani Covid-19 di Labuhanbatu

Kodim 0209/LB Instansi Paling Fokus Tangani Covid-19 di Labuhanbatu

Labuhanbatu, SB – ‘Perintah Komandan harus dipatuhi!’ Mungkin kalimat inilah yang telah terpatri dan membuat seluruh personel TNI terus berupaya semaksimal mungkin menggiatkan segala program dari komando atas. Nyata saja, Kodim 0209/LB dapat dikategorikan sebagai instansi paling Fokus dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

“Sampai hari ini, Kodim 0209/LB adalah instansi yang kita lihat paling berkomitmen dalam penanganan covid-19. Intinya, saya perhatikan, ada gak ada anggaran, tetap harus dilaksanakan, perintah komandan lebih ditakuti daripada virus corona,” ujar Nasir Watdiansan, SH, Rabu (6/5/2020).

Penuturan Relawan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu inipun cukup beralasan, sebab, sampai hari ini pula, Kodim 0209/LB terus menguatkan Ketahanan Pangan (Hanpang), dan adalah satu-satunya instansi selain lembaga Medis yang telah mendirikan Pos pemeriksaan kesehatan masyarakat di lingkungan Makodim setempat.

“Dengan adanya Pos Pelayanan Kesehatan masyarakat yang dikonsep, pola fikir terhadap ketahanan pangan, ini adalah bukti bahwa mereka (Kodim 0209/LB) telah memprediksi dan mempersiapkan segala hal yang menjadi deteksi dini, bukan hanya kegiatan yang didominasi dengan bagi- bagi sembako saja,” cetus pengacara muda yang akrab disapa Lacin ini.

Disisi lain, tambah Nasir, Kodim 0209/LB telah membuktikan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, bahwa prajurit TNI masih tetap berada ditengah- tengah masyarakat dalam situasi apapun.

Teks foto: Nasir Watdiansan SH, Relawan Covid-19 Kab. Labuhanbatu (Kaos Biru), saat membagikan masker kepada masyarakat.

“Jangan tanya saya, tanya saja sama masyarakat. Apakah ditengah Pandemi covid-19 yang mewabah ini, para TNI di Kabupaten Labuhanbatu lari dari tugas dan tanggungjawabnya? tidak! mereka tetap berada dipelukan kita (rakyat),” bilangnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin