Home / Sumut / Sampaikan ‘Pesan Komando’ Buat Rakyat, Babinsa Kodim 0209/LB Tempuh Segala Medan

Sampaikan ‘Pesan Komando’ Buat Rakyat, Babinsa Kodim 0209/LB Tempuh Segala Medan

Teks foto: Babinsa Kodim 0209/LB saat menyerahkan paket Sembako kepada warga dengan cara door to door.

Labuhanbatu, SB – Inilah yang namanya Manunggal TNI-Rakyat, sangat wajar kalau tugas ini dihadiahi pelukan. Setelah sebelumnya mereka (para Babinsa) berjibaku menaiki perahu/sampan melawan ombak Sei Berombang hanya untuk mengantarkan ‘Titipan Komandan’ buat rakyat, kali ini, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0209/LB terus mendistribusikan bantuan paket sembako untuk masyarakat dengan mengendarai sepeda motor hingga dipelosok Desa di wilayah teritorialnya, Senin (4/5/2020).

“Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan bapak TNI, semoga didalam menjalankan tugas diberikan kemudahan dan kesuksesan,” ungkap Fatimah, ibu tua warga Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, seraya mengusap kedua telapak tangan kewajahnya sebagai tanda syukur dihadapan Serka Asrol Adam Siregar, usai menerima paket sembako tersebut.

Sembako yang disiapkan dengan dimasukkan ke dalam karung/goni plastik inipun, diantarkan dengan cara door to door sebagai upaya Kodim 0209/LB dalam membantu warga yang kurang mampu ditengah Pandemi Covid-19, sekaligus juga saling berbagi di bulan Ramadhan 1441 H yang penuh berkah.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, sehingga daerah yang berada dipelosok, gang-gang sempit dan lorong antar rumah warga, bisa kita jangkau menggunakan sepeda motor,” kata Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

Lebih jauh, Dandim mengemukakan bahwa kegiatan serupa akan terus rutin dilaksanakan pada waktu mendatang. Kedepannyapun, pihaknya juga akan melakukan penyerahan sembako untuk wilayah Kabupaten Labura dan Labusel.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin