Home / Tanjungpinang / Ekonomi Lesu Akibat Covid-19, Media Online Hmstimes.com Berbagi Sembako

Ekonomi Lesu Akibat Covid-19, Media Online Hmstimes.com Berbagi Sembako

Kabiro Tanjungpinang media online Hmstimes.com (kiri), Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin (tengah)

Tanjungpinang, SB – Saat ini, berbagai negara dibelahan dunia termasuk Indonesia sedang berperang melawan wabah penyakit menular Covid-19 . Penyait tersebut pertama kali ditemukan di kota Wuhan China dan kini telah mewabah ke berbagai negara.

Dampak yang ditimbulkan dari wabah tersebut juga beragam. Bahkan ada yang harus kehilangan pekerjaan dan dirumahkan dikarenakan pengurangan karyawan, ada yang usahanya diminta untuk tutup dengan batas waktu yang tidak ditentukan, ada yang penghasilannya menurun drastis atas, dan banyak lagi dampak lainnya.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah baik Pusat maupun Daerah, TNI dan Polri maupun elemen Masyarakat turut bahu membahu saling berjibaku dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Hal tersebut yang membuat media online Hmstimes.com ingin ikut andil untuk berbagi sembako kepada Masyarakat dan kalangan Wartawan yang terkena dampak Covid-19 sebagai wujud kepedulian terhadap lesunya perekonomian Masyarakat di kota Tanjungpinang khususnya.

“Hmstimes.com berbagi sebenarnya sudah jauh-jauh hari direncanakan dan dirapatkan oleh redaksi kita di Batam, Puji Tuhan hari ini tujuan tersebut telah tercapai,” sebut Simon.STp, Kepala Biro wilayah Tanjungpinang media online Hmstimes.com kepada wartawan Kamis 23/4.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin didampingi Bhabinkantibmas Kelurahan Kampung Bulang Bripka Ridho TP saat menyerahkan sembako kepada salah satu warga penerima

Lebih lanjut Ia mengatakan, terselenggaranya acara tersebut juga karena adanya dukungan rekan-rekan seprofesi.

“Karena support dan dukungan teman-teman dan senior, menambah semangat saya agar giat ini dapat terlaksana,” tambahnya.

Simon menambahkan, Ia mewakili segenap jajaran Redaksinya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para Donatur yang telah ikut berpartisipasi.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Donatur yang telah memberikan dukungan penuh sehingga acara ini dapat terlaksana. Semoga Tuhan membalas kebaikan para Donatur dan semoga selalu diberikan kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin yang turut hadir dalam acara tersebut juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mentaati maklumat Kapolri dan Himbauan Pemerintah Daerah.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Media Online Hmstimes.com dapat meringankan beban perekonomian Masyarakat dan rekan-rekan Pers yang menerimanya. Mari kita selalu menaati maklumat Kapolri dan himbauan Walikota untuk selalu menjaga jarak, memakai masker dan perbanyak cuci tangan dengan sabun. Hal tersebut sebagai upaya memutus mata rantai penularan wabah penyakit Covid-19,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 110 paket sembako dibagikan dengan rincian sebanyak 35 paket sembako yang dibagikan kepada warga RT. 01 RW.12 dimana Kantor Kabiro Hmstimes.com berdomisili. Selanjutnya, pembagian 75 paket sembako kepada teman – teman wartawan yang telah didata beberapa hari sebelumnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin, Pimpinan Redaksi Hmstimes.com Descrates, Bhabinkantibmas Kelurahan Kampung Bulang Bripka Ridho TP dan Ketua RT. 01 RW. 12 Anggrek Merah Farida. (Wan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan