Home / Batam / Ketua DPRD Kepri : Semoga Masyarakat Selalu Sehat

Ketua DPRD Kepri : Semoga Masyarakat Selalu Sehat

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH sedang berdiskusi dengan Sekda Kepri dan Plt Gubernur Kepri

Batam, SB – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono meresmikan Rumah sakit khusus Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau Senin 6/4.

Laksdya TNI Yudo Margono dalam pidatonya mengatakan bawa rumah sakit khusus Covid-19 tersebut resmi dioperasikan dan mempunyai 340 ruangan observasi dan 20 ruangan isolasi yang pengoperasiannya dibawah kendali Pangdam I Bukit Barisan.

“Rumah sakit khusus pasien COVID-19 di Pulau Galang ini dibangun oleh pemerintah untuk warga Indonesia, terutama bagi pekerja migran yang banyak jumlahnya. Tetapi, apabila ada pasien rujukan dari rumah sakit daerah di Indonesia, akan tetap diterima, termasuk masyarakat yang datang langsung,” ujarnya.

Ia menambahkan, rumah sakit yang terletak di Pulau Galang tersebut mempunyai 241 orang tenaga medis dari TNI, Polri, Kemenkes, Pemda, dan juga Relawan.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak SH yang turut hadir dalam acara peresmian tersebut berharap agar nantinya rumah sakit yang khusus dibangun untuk menangani pasien yang terinfeksi virus Corona tersebut tidak banyak didatangi pasien.

Acara peresmian rumah sakit Galang

“Saya berharap Rumah sakit ini nantinya tidak banyak pasien yang berdatangan untuk berobat, karena saya menginginkan kita semua warga Kepri khususnya selalu dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, DPRD Kepri telah merekomendasikan anggaran sebesar 40 Milyar untuk penanganan wabah virus Covid-19.

“Dana tanggap darurat Covid-19 sebesar 40 milyar telah kita anggarkan. Maka dari itu kami (DPRD-red) akan mengawasi anggaran tersebut agar dipegunakan sesuai aturan,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Plt Gubernur Kepri Isdianto, Wakil Ketua DPRD dr. Afrizal Dachlan dan Raden Hari Tjahyono, Kapolda Kepri, Kajati Kepri, Danrem 033 WP, Danlantamal Tanjungpinang, Wakil Walikota Batam, dan para tamu undangan. (red*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan