Home / Riau / Pengurus Klenteng Panipahan Semprot Cairan Disinfektan di Rumah Ibadah Dan Sekolah

Pengurus Klenteng Panipahan Semprot Cairan Disinfektan di Rumah Ibadah Dan Sekolah

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di salah satu rumah ibadah di Jalan Mawar RT/RW 003/002 Kelurahan Panipahan Kota.

Rohil, SB – Masyarakat Tionghoa perwakilan pengurus Klenteng dan Vihara di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah ibadah dalam rangka mencegah penyebaran coronavirus atau covid-19, Kamis 02 April 2020.

Selain rumah ibadah seperti gereja, masjid, klenteng dan vihara, persatuan klenteng Panipahan juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Dalam melakukan kegiatan sosial tersebut perwakilan klenteng dan vihara bekerjasama dengan seluruh Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Pasir Limau Kapas (Palika) dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Ha itu disampikan salah satu perwakilan Klenteng Panipahan, Cin An saat bincang-bincang dengan krew media ini di sela penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di salah satu rumah ibadah di Jalan Mawar RT/RW 003/002 Kelurahan Panipahan Kota.

“Kita dari persatuan Klenteng melakukan kegiatan ini bekerjasama dengan jajaran unsur pimpinan kecamatan. Seperti, pihak kecamatan, kepolisian tim kesehatan dan FKUB setempat,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya dalam waktu dekat juga akan menyalurkan bantuan berupa peralatan medis seperti Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100-200-an unit dan masker kepada petugas medis serta alat pengukur suhu tubuh sebanyak 5 unit. Bantuan masih dalam perjalanan.

Sedangkan untuk cairan disinfektan kata Cin An lagi menambahkan, stok masih banyak. Selain untuk disemprot, pihak klenteng juga menyediakan cairan disinfektan dalam kemasan botol berukuran 250 milimeter yang siap dibagikan kepada RT yang membutuhkan.

Pencegahan penyebaran coronavirus covid-19 yang telah menjadi momok yang menakutkan dan menggemparkan dunia tersebut dibagi menjadi dua tim.

“Kita dibagi menjadi dua tim. Satu tim lagi dikerahkan di Jalan Bakti untuk melakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan sekolah yang ada dalam rangka kita sama sama memerangi virus corona, katanya seraya menambahkan agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah serta menjaga kebersihan selalu cuci tangan.(man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan